oleh

Tiga Persil Dibongkar, Proyek Jembatan HKSN Kejar Tayang

Banjarmasin, BARITO – Untuk melancarkan pembangunan Jembatan HKSN yang dikenal warga ‘jembatan seribu’. Tiga persil bangunan terpaksa dibongkar Satpol PP Kota Banjarmasin, Jumat (7/1).

Pembongkaran ini sendiri dilakukan tak lain terkait dengan rencana Pemko Banjarmasin untuk segera melakukan penyelesaian proyek pembangunan jembatan tersebut.

Menurut, Pelaksana Lapangan pembangunan lanjutan Jembatan HKSN, Arjuna Sulityo, tiga di lokasi bangunan yang dibongkar tersebut nanti akan dilakukan pengurukan tanah. Karena lahannya masih rawa, jadi perlu pengerasan terlebih dulu.

“Ini masih rawa oleh sebab itu kita lakukan pengurukan tanah. Setelah itu baru kita melakukan pemancangan,” bebernya.

Arjuna melanjutkan, terkait tiang pemancang itu diperkirakan pihaknya dilokasi bangunan yang dibongkar akan di pasang 40 titik tiang pancang.

Bila pemancang sudah selesai, pengerjaan dilanjutkan dengan pengecoran lantai

“Sekitar 40 titik tiang pancang yang akan dipasang diarea pembongkaran itu,” tuturnya.

Meskipun hari ini sudah dilakukan pembongkaran di area tersebut, namun Arjuna menambahkan bahwa pengurukan tidak bisa langsung dilakukan.

Pasalnya di lokasi tersebut masih banyak sisa material sisa pembongkaran, dan di sisi lain warga atau pemilik persil masih melakukan pembersihan dan mengambil sisa material yang masih bisa dimanfaatkan.

“Kalau sudah bersih dalam beberapa hari ini, baru kita akan melakukan pengurukan. Mudah-mudahan hari Minggu sudah bersih dan Senin sudah bisa dilakukan pengurukannya,” katanya.

Dibeberkan juga oleh Arjuna bahwa area tersebut nantinya juga akan dibangun seperti sisi sebelah Barat yang sudah hampir rampung dikerjakan.

“Jadi nanti sama seperti di sisi Barat, panjangnya kurang lebih 27 meter. Dan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi sehingga pengerjaan bisa cepat selesai,” pungkasnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed