oleh

Tertibkan Kebut-kebutan di Jalan A Yani

-Seputar Kalsel-1.698 views

Banjarmasin, BARITO-Aksi kebut-kebutan marak di kawasan Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin. Tak ayal membuat pengendara  takut dan tak enak hati, khusus waktu subuh dinihari. “Banyak pengendara yang melintas menjadi terganggu dan takut akibat adanya aksi kebut-kebutan motor. padahal jelang  subuh banyak warga yang  melintas untuk menjalankan aktivitasnya, namun pengendara merasa takut, agar tidak celaka,” beber Norde salah seorang warga yang merasa keberatan dengan aktivitas kebut-kebutan tersebut, Rabu (3/10).

Menurutnya, perlu ada patroli dan pengawasan ketat petugas di kawasan Jalan A Yani Km 4 dekat HBI sampai di depan Komplek Dharma Praja Banjarmasin, sebab kejadian kebut-kebutan hingga merambah ke sana. “Kami berharap ada pengawaasan dan patroli petugas secara ketat di wilayah itu, khusus menjelang subuh,” bebernya.

Ia menjelaskan, kebut-kebutan dapat menyebabkan kecelakaan atau kematian, baik pelaku maupun orang lain. Kebut-kebutan pasti dilakukan tanpa kosentrasi penuh. Yang penting mereka bisa melaju dengan cepat agar tidak dikalahkan oleh lawan-lawannya. Bila salah satu dari mereka bisa menang, dia merasa hebat. Dan, memang rasa hebat itulah yang menjadi tujuannya. ‘Mereka semua tak menyadari bahwa tindakan kebut-kebutan dapat membuat dirinya celaka dan membuat celaka atau tewasnya orang lain bila sepeda motornya jatuh atau menabrak orang, sepeda motor atau mobil,’ imbuhnya. afd

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed