Kodim 1010 Rantau Gelar Donor Darah 

by admin
0 comment 1 minutes read

Rantau, BARITO-Berbagai kegiatan digelar Kodim 1010 Rantau untuk menyambut HUT TNI ke – 73 Tahun 2018 salah satunya adalah menggelar bhakti sosial donor darah dalam. Rabu (3/10) kemarin bertempat Aula Makodim 1010 Rantau.
Kegiatan donor darah diikuti langsung Dandim 1010/Rantau Letkol (Inf) Jumadal Aulia, Kasdim 1010 Mayor (Inf) Hariono, beserta anggota Kodim 1010/Rantau, Persit dan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno beserta Anggota Polres Tapin serta Karyawan KPP.
dijelaskan oleh Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia bahwa, kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke 73 di satuan Makodim 1010 Rantau.
Disamping itu pula ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk penyediaan stock darah bagi PMI khususnya di Kabupaten Tapin yang mana setiap harinya kebutuhan Darah meningkat.

“Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk  pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara”ucapnya
Mengingat banyaknya masalah kesehatan ataupun kejadian bencana banyak dibutuhkan darah, TNI turut berpartisipasi mengumpulkan para pendonor darah,
untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk dapat secara berkala menyumbangkan darahnya karena selain untuk membantu sesame manusia namun juga untuk kesehatan.
“Mudah-mudahan kumpulan darah dari para pendonor dapat dimanfaatkan bagi yang memerlukan darah, ” ujar Dandim.
Bakti sosial donor darah terselenggara dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tapin.
Adapun hasil kumpulan pendonor didapatkan sebanyak 67 kantong darah selanjutnya di simpan di PMI Kabupaten Tapin. min

You may also like

Leave a Comment