oleh

Terjerat Kasus Narkoba, Dayat Nikahi Kekasih di Polsek Banjarmasin Barat

Banjarmasin,BARITO – Berstatus tersangka tidak menyurutkan  niat Hidayatullah alias Dayat (28)  menikahi kekasih tercintanya berinisial S. Pemuda yang tersandung kasus kepemilikan 10 paket besar sabu seberat 42,40 gram  ini menikah di Kantor Mapolsek Banjarmasin Barat, Selasa (1/12/2020) sore.

Pasalnya  rencana menikah tinggal menghitung hari, warga Jalan Ir PM Noor Kota Banjarmasin malah sempat sempatnya   nekat menjadi kurir Narkoba.

Dayat melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaannya  di mushola  belakang kantor  polsek tersebut. Pernikahan dihadiri masing-masing keluarga kedua pihak. Usai menikah, ia pun harus kembali masuk sel.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Tullah dalam Press Release, Kamis (3/12/2020) siang mengatakan, dari pengakuan Dayat setelah mendapatkan uang sebagai kurir narkoba itu rencananya  uang digunakan untuk menikah.

“Rencananya  kalau sudah nikah, Dayat tidak mau lagi terlibat menjadi kurir narkoba,” aku Dayat  yang mengaku tergiur upah besar dari barang haram itu. Akibatnya   pelaku yang sudah kemana-mana melamar  pekerjaan itu ditangkap,  Kamis (26/11/2020) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Dayat  diciduk di Jalan Bandarmasih Gang 5 RT 37, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat
Hanya beberapa hari sebagai kurir, langkahnya tercium oleh pihak kepolisian.

Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah menambahkan, sebenarnya yang diincar bukan Dayat, akan tetapi adalah pengedarnya.”Semula kami mendapatkan sabu yang disimpan tersangka hanya 2 Gram, namun setelah melakukan penggeledahan menemukan lagi barbuk itu,”terangnya.

Yadi menyatakan, s paabu itu didapat pelaku  dari orang tak dikenal dan  hanya dititipkan sementara dengan upah antara Rp1 sampai 1,5 Juta. Selanjutnya mereka kontak hanya melalui telepon disuruh antar sesuai pesanan.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed