Tendangan Spektakuler Paman Birin, Jebol Gawang Bank Kalsel

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Tim Paman Birin dan Bank Kalsel saat melakulan laga eksibisi mengawali Turnamen Sepakbola U-40 antar Kecamatan Banjarbaru Tropy Paman Birin VI, Rabu (24/5/2023) sore di Lapangan Murjani Banjarbaru. (foto: Tolah/brt)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin melakukan tendangan spektakuler. Tembakan jarak jauh mampu menjebol gawang Bank Kalsel pada laga eksibis mengawali Turnamen Sepakbola U-40 antar Kecamatan Banjarbaru Tropy Paman Birin VI, Rabu (24/5/2023) sore di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Dalam pertandingan ini, Paman Birin membawa timnya unggul 3-0 atas skuad gabungan Bank Kalsel,
Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Taspen. Dua gol kemenangan tim Paman Birin lainnya, dihasilkan Rudi melalui umpan matang Paman Birin.

Dari awal pertandingan, trio striker Paman Birin-Kadispora Kalsel Hermansyah-Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, langsung mengurung daerah pertahanan Bank Kalsel.

Tim Bank Kalsel dibuat tidak mampu mengembangkan pola permainan. Hanya sesekali mencoba melakukan serangan balik, hanya saja lini belakang tim Paman Birin lebih siap menghalau serangan. Hingga peluit panjang dibunjikan, tim Paman Birin menang 3-0.

Baca Juga: Titik Api Terpantau di Aplikasi Bekantan, Kapolda Minta Heli Water Bombing

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi. Semoga tahun berikutnya ada lagi kegiatan seperti ini walau saya tidak jadi gubernur lagi,” sebut Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, menambahkan turnamen sepak bola U-40 se Kecamatan Banjarbaru ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Pemko Banjarbaru dalam upaya untuk menggaungkan semangat kemajuan khususnya di bidang olahraga sepakbola.

“Mudah-mudahan olahraga di Kalsel dapat kita tingkatkan. Apalagi ini untuk usia 40 ke atas, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka,” kata Hermansyah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Diapora Kalsel Budiono.

Dalam bulan ini juga, ditambahkannya, akan menggelar kejuaraan serupa bagi anak usia 12 tahun. “Kita ingin memunculkan bibit sepakbola andal yang menjadi regenerasi kedepannya,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

You may also like

Leave a Comment