oleh

Syarifuddin Kembali ke Kotabaru

Banjarmasin, BARITO – Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Mendagri, Jumat (2/4), melantik dua penjabat kepala daerah yakni Pj Wali Kota BanjarmasIn, Ahmad  Fiddayeen dan Pj Bupati Kotabaru, Muhammad Sarifuddin. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Mahligai Pancasila, kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Sarifuddin saat ini menjabat  Kepala Dinas Pariwisata Kalsel yang sebelumnya ditunjuk sebagai Plt Bupati Kotabaru. I adipercaya kembali memimpin sem,entara roda pemerintahan di KabupatenKotabaru sampai dilantik pejabat definitif, Bupati/Wakil Bupati Kotabaru terpilih, pilkada 2020.

Penjabat Gubernur dalam arahannya meminta kedua penjabat, agar memberikan contoh terbaik bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Jangan membuat saya berdosa dengan mengusulkan saudara sebagai penjabat,” tegasnya.

Pesan lain terkait penanganan Covid-19 yang kasusnya secara umum terus meningkat. Oleh karena itu, yang bersangkutan harus segera melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satgas Pengendalian Covid-19 untuk melakukan langkah terbaik.

Salah satunya sebagaimana yang diamanatkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Bahkan Ia menginstruksikan, untuk tidak ragu dalam menggunakan APBD untuk penanganan Covid-19.

“Jangan katakan tidak punya uang! Kalau seperti itu sama saja menempatkan kepentingan warga dibawah kepentingan yang lain. Kalau ragu konsultasikan ke saya,” tegasnya lagi.

Sarifuddin pun berjanji menindaklanjuti arahan Pj Gubermur dengan berkoordinasi bersama pihak terkait di wilayah kerjanya.

“Kita akan berkoordinasi dengan KPU  dan DPRD,” ucap Sarifuddin usai prosesi pelantikan.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed