Supian HK Harapkan Warga Kalsel Diperantauan Jalin Komunikasi dan Pererat Kekeluargaan

Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr (HC) H Supian HK, SH, MH bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalsel dan tamu undangan lainnya di acara Halal Bihalal KBB se-Jabodetabek.(foto : humasdprdkalsel)

Jakarta, BARITOPOST.CO.ID – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr (HC) H Supian HK, SH, MH mengharapkan warga Kalsel yang ada diperantauan semakin menjalin komunikasi dan mempererat kekeluargaan.

Harapan itu ia sampaikan saat menghadiri acara Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalsel dan tamu undangan lainnya bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Dikesempatan itu, H Supian HK apresiasi dan menyambut baik ajang silaturahmi masyarakat Banua yang ada diperantauan dengan harapan dapat menjalin komunikasi yang baik dan mempererat rasa kekeluargaan antar warga Kalsel.

“Kami apresiasi atas digelarnya acara ini, karena dapat membuat warga kita yang ada disini ‘rakat’ (erat, red), sehingga informasi antar warga kita terjalin baik,” harapnya.

Baca juga: Keberadaan KBB Bandung Raya Diharapkan Menjadi Wadah Silaturahmi dan Pelestarian Adat Budaya Banjar

Menurutnya event halal bihalal seperti ini dapat menjadi penawar rindu bagi masyarakat Banua yang sudah lama tidak menginjakkan kaki di Kalsel, karena menghadirkan stand UMKM, jajanan serta oleh-oleh khas Banjar, sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini.

“Ada ribuan warga Kalsel yang hadir di acara halal bihalal ini, karena pihak penyelenggara menyediakan stand-stand wadai (kue, res) dan oleh-oleh khas Banjar, sehingga warga kita yang ada disini bisa merasakan lagi ‘nyamannya’ (nikmatnya, red) wadai Banjar,” tutur Supian HK.

Acara Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) se-Jabodetabek yang dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang juga membawakan oleh-oleh langsung dari Kalsel berupa Bingka Gambut, Kueh Lam hingga kain Sasirangan.

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

 

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua