Keberadaan KBB Bandung Raya Diharapkan Menjadi Wadah Silaturahmi dan Pelestarian Adat Budaya Banjar

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel foto bersama saat menghadiri Halal Bihalal KBB Bandung Raya di Bandung Jabar.(foto : humasdprdkalsel)

Bandung, BARITOPOST.CO.ID – Keberadaan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya di Bandung, Jawa Barat (Jabar) diharapkan menjadi wadah untuk silaturahmi sekaligus pelestarian adat Budaya Banjar.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Lutfi Saifuddin, S.Sos saat menghadiri Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Bandung Raya bertempat di Anthurica Classic House, Jl Gatot Subroto, Bandung, Jabar, Sabtu (4/5/2024).

Dikesempatan itu, Lutfi Saifuddin beserta rombongan Komisi IV menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh KKB Bandung Raya.

“Kita menyambut positif dan berharap kebersamaan dan silaturahmi ini terus terjaga dan semakin membesar,” ujar Lutfi.

Baca Juga: Paman Yani Monitoring Pelayanan Samsat Handil Bakti dan Capaian Realisasi Pendapatan 2024

Diakuinya pihaknya mendapat berbagai macam masukan dalam diskusi yang membahas bagaimana organisasi ini lebih bersar lagi. Karena organisasi ini juga sudah mendunia di bawah komando Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga sebaga Ketua KBB sedunia.

“Tentu memerlukan kerja sama seluruh stakeholder, termasuk DPRD, insyaallah kita semua berkomitmen sama-sama membesarkan organisasi ini, salah satu titik fokusnya selain silaturahmi juga melestarikan adat dan budaya Banjar,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KBB Bandung Raya, Husnisyah mengucapkan terima kasih kepada para wakil rakyat Rumah Banjar yang membidangi kesejahteraan masyarakat karena sudah bersedia meluangkan waktu, bertemu dan silaturahmi bersama para warga Banjar yang ada di Jawa Barat khususnya Bandung Raya.

Sedangkan Ketua KBB Jawa Barat, Dadang Hilmansyah, yang juga berhadir di acara tersebut berharap para perwakilan rakyat ini bisa berkunjung dan datang ke organisasi KBB di wilayah-wilayah lain sehingga sinergi dan sumbang saran bisa terjalin, selain juga sebagai bentuk kepedulian DPRD terhadap orang Banjar yang berada dan menetap di daerah lain.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua