oleh

Siap-siap, Giliran Lansia Banjarmasin Divaksin

Banjarmasin, BARITO – Setelah tahap pertama untuk para tenaga kesehatan, kini giliran warga lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik menerima vaksin Covid-19. Pelaksana Harian Wali Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, pihaknya kini tengah mempersiapkan vaksinasi tahap kedua ini, yang diawali dengan menggelar sosialisasi ke semua lapisan masyarakat
Sebagaimana ketentuan pemerintah pusat, menurut dia,vaksinasi tahap kedua ini menyasar para lansia dan petugas pelayanan publik. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, ayo sama-sama kita melaksanakan vaksin,” ujarnya kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan bertahap dengan melihat ketersediaan vaksin yang ada. Namun demikian, Mukhyar berharap jatah vaksin untuk Kota Banjarmasin pada tahap II ini mencukupi.
‘’Vaksinasi tahap II ini, untuk lansia dan petugas pelayanan publik se-Indonesia yang sudah terdata mencapai 21,5 juta. Kita tunggu berapa jatah vaksin yang didapat untuk daerah kita, baru kita buat sasaran yang utama menerima,” katanya.
Pemerintah Kota Banjarmasin, lanjut dia, berharap pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin berjalan lancar hingga bisa mencapai target 100 persen.

Dia mengingatkan, vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk diikuti seluruh lapisan masyarakat, mengingat pencegahan penularan virus Corona ini untuk kepentingan bersama.

“Karena ini untuk kepentingan kita semua, untuk kepentingan warga Kota Banjarmasin khususnya, dan keluarga kita,” katanya.

Mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I bagi tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin, menurut Mukhyar, sudah memenuhi target sasaran. Yakni. lebih 80 persen dari sekitar 7.000 petugas kesehatan di ibu kota provinsi Kalsel ini.ant/dya

Editor: Dadang Yulistya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed