oleh

Jangan Takut Divaksin

Banjarmasin, BARITO – Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya meminta para lanjut usia (lansia) tidak takut untuk divaksin agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya sudah divaksin, rasanya seperti biasa saja. Maksudnya tidak mengalami efek kesehatan, tidak terganggu sama sekali. Jadi jangan takut divaksin, khususnya bagi lansia, saya rasa penting bagi mereka,” ujarnya di Banjarmasin, Sabtu.

Program vaksinasi tahap II ini diprioritaskan untuk lansia dan petugas pelayanan publik pada awal Maret 2021. “Kita harap semua lansia di daerah kita dapat divaksin. Sebab, mereka orang yang sangat rentan terkena virus yang membahayakan ini,” ujarnya.

Dia meminta pemerintah kota yang melaksanakan vaksinasi ini agar secara intensif melakukan sosialisasi. Sebab lansia harus lebih dijelaskan rinci agar mereka betul-betul memahami manfaat vaksinasi dengan baik.

“Sebab, berita tidak benar biasanya lebih dulu menyebar, sehingga harus cepat juga ditangkal,” kata Politikus PAN ini.

Harry juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal, termasuk untuk lansia. Ini dibuktikan dengan sudah divaksinnya Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Selain dirinya yang sudah melaksanakan vaksinasi, menurut Harry, seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin siap dan bersedia juga divaksin untuk tahap selanjutnya.

“Jadi sekali lagi jangan takut divaksin, ini sebagai langkah kita untuk memerangi virus corona ini, hingga bisa hilang dari muka bumi,” demikian Harry.ant/dya

Editor: Dadang Yulistya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed