oleh

SHM-MAR Komitmen Majukan Daerah dan Optimalkan Peran Digital Mudahkan Izin UMKM Tanbu

Banjarmasin, BARITO – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming-Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) berjanji memajukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bahkan paslon ini juga berkomitmen akan mengoptimalkan peran teknologi digital dalam mendukung sektor UMKM di Tanbu.

“Kami optimalkan teknologi digital dalam proses perizinan agar lebih mudah dan cepat,” ucap Syafruddin H Maming dalam debat kedua di Studio TVRI Kalsel di Banjarmasin, Senin (30/11/2020) malam.

Muhammad Alpiya Rakhman menambahkan, untuk pelaku UMKM perlu diberikan bantuan promosi baik dari pertanian unggulan maupun membuka komunikasi dengan e-commerce yang ada di Indonesia.

“Sehingga untuk penjualan UMKM Tanah Bumbu kedepannya bukan hanya berwawasan regional, namun juga nasional,” kata kader Partai Gerindra itu.

UMKM Tanbu, sambungnya akan bekerjasama dengan waralaba untuk memajang etalase di depan. Sehingga UMKM Tanbu bisa terbeli oleh masyarakat.

“Kita juga akan menekan SKPD saat rapat menggunakan produk-produk UMKM yang ada,” pungkasnya.

Sebelumnya calon nomor urut 1 Syafruddin H Maming-Muhammad Alpiya Rakhman juga memiliki sederet gagasan dalam membangun daerah. Di sektor ekonomi, SHM-MAR juga berkomitmen mendorong kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Bersujud tersebut.

“Sebab sektor ini nantinya akan menyerap tenaga kerja baru,” ucap Cuncung sapaan Syafruddin H Maming saat penyampaian visi-misi. Kemudian SHM-MAR juga berjanji akan memberikan legalitas kepada pelaku UMKM di Tanbu. Pastinya menurut Cuncung dengan birokrasi yang mudah dan tanpa biaya termasuk pula mengenai sertifikasi halal, izin edar dan  BPOM.

“Sehingga UMKM nantinya mendapatkan manfaat. Bahkan akan mendapat dana stimulan yang besarnya mencapai Rp44,12 triliun dari pemerintah pusat,” kata Cuncung.

Selain itu Cuncung optimis mampu menyelesaikan Balai Latihan Kerja dengan kebutuhan strategis industri dan pertanian.

“Kita akan merangkul pihak perusahaan agar masyarakat yang terlatih bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed