Sepanjang 2018, Ada 644 Pengaduan Didominasi Jalan dan Jembatan Rusak

Banjarmasin, BARITO – Sepanjang tahun 2018, Layanan Aspirasi Pengaduan Online (LAPOR) yang dikelola Pemko Banjarmasin kepada masyarakat mendata ada 644 warga kota Banjarmasin yang melapor.

Laporan masyarakat dengan jumlah itu masih mendominasi laporan soal infrastruktural. Hal tersebut dikatakan Kasubag Lapor Humas dan Protokol Pemko Banjarmasin, Novri Gitayanti. Pengaduan didominasi soal infrastruktur selebihnya soal kebersihan kota, sosial dan narkoba.

“Jumlah pengaduan yang masuk berdasarkan data yang dikumpulkan Januari hingga Nopember 2018, ada sebanyak 644 aduan masyarakat yang masuk ke Layanan aplikasi Lapor, 60 persennya mengadu soal infrastruktural, sisanya seperti kebersihan, narkoba dan lainnya,” tuturnya di Balaikota Banjarmasin, Selasa (4/12).

Nofri melanjutkan, aduan masyarakt tersebut langsung ditindaklanjutinya dengan mengkoordinasikannya kepada Dinas terkait. Ia juga menyatakan, biasanya tindak lanjut aduan itu dilaksanakan paling lama sekitar lima hari.

dani

Related posts

Agar Tak Terjebak Pinjol, Disperdagin dan BNI Gelar Literasi Iklusi Keuangan Untuk IKM

Aruh Ganal Budaya Banjar Digelar, Ribuan Masyarakat Serentak Pakai Laung Kuning

BSC Banjarmasin Kembali Gelar Donor Darah, Yuli Merasakan Manfaat Rutin Menyumbang Darah