Semangat Kebersamaan Anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Masih Tetap Terjaga

Warga dan TNI serta Polri saat membangun jalan di bantaran Kampung Sungai Gampa, penuh sinergitas bahu-membahu menguruk jalan yang dirintis sebelumnya.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITO – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin, sudah memasuki hari yang ke-15, Selasa (9/8/2022).

Itu pertanda sudah setengah perjalanan program tersebut berjalan dan menunjukkan hasil yang signifikan.

Sejauh ini progress pengerjaan seluruh sasaran fisik sudah mulai terlihat hasilnya, itu semua berkat kekompakan. Dengan kerjasama dan semangat serta gotong royong anggota satuan tugas (satgas) yang masih terjaga dengan baik makin harmonis dan penuh kekeluargaan.

Salah satunya yang dilakukan Serda Riska, anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin di Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara. Dirinya bersama anggota Polri terlihat kompak dan semangat dalam mengerjakan sasaran fisik pengurukan jalan.

Disela-sela waktu kerjanya, Serda Riska mengatakan, meskipun TMMD ini sudah berjalan dua minggu berkat semangat kebersamaan dan gotong royong. Diharapkan kegiatan itu selesai tepat waktu dan memuaskan semua pihak terkait.

“Kami anggota satgas, baik dari TNI, Polri dan juga warga, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga, agar program TMMD khususnya sasaran fisik dapat selesai tepat waktu, sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat khususnya warga Kampung Sungai Gampa,” singkat Riska.

Senada, Pasi Ter Kodim 1007/Banjarmasin, Kapten Inf Kurmanto menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, dalam pelaksanaan program TMMD kali ini semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga antara TNI, Polri dan warga masyarakat Kampung Sungai Gampa.

Pasiter berharap agar dengan hadirnya TNI di Kampung Sungai Gampa ini dapat memberikan peran dalam memajukan serta mensejahterakan warga.

“Dan bukan hanya melalui TMMD saja, melainkan juga pada aspek lainnya, warga setempat maju dan berkembang dengan jalan dan jembatan yang sudah dirintis tersebut,” pungkas Kapten Inf Kurmanto.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Related posts

Wakar Pasar Batuah Banjarmasin Ditemukan Meninggal dengan Mulut Berbuih

Rasa Haru dan Gembira Warnai Pelepasan dan Peneguhan Siswa Kelas 6 SD Kristen Banjarmasin

Kampus UNUKASE Menjawab Mahalnya Kuliah Di Negeri