oleh

Sekitar 1.600 Anggota Polda Kalsel Belum Punya Rumah

Banjarmasin , BARITO – Dari sekitar 8.000 anggota jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), diantaranya sebanyak 1.600 orang belum memiliki rumah sendiri. Karena itu dengan kerjasama Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT Adzma Arry siap mewujudkannya.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama perumahan R Land Residence sebagai tanda dimulai pembangunan di Jalan Semanda 6 Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur, Rabu (31/3/2021) pagi.

Direktur Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi gembira karena lahan yang cukup luas tersedia bagi anggota Polresta Banjarmasin dan Polda Kalsel.

Saat ini sudah mendaftar sebanyak 80 anggota Polresta dan tiga orang sudah akad kredit tanpa uang muka dan bersubsidi tersebut. Bahkan kapolresta siap mewajibkan jajaran Sabara untuk ikut memiliki rumah tersebut.

Kombes Nanang Masbudi menambahkan, sekarang fokus pelayan dan hak anggota. Yakni fokus kesehatan dan perumahan serta pendidikan anak.

Dia juga memaklumi karena negara belum bisa menyiapkan prajurit untuk perumahan. Harusnya ada uang untuk kos namun karena negara tidak ada biaya untuk itu.

Dengan kerjasama pihak Perumahan atau pengembang dan Bank BTN untuk mempersiapkan perumahan yang layak huni bagi anggota Polri.

“Dari 8300 dari anggota kami itu sekitar 1600-an yang belum punya rumah sendiri. Jadi itulah yang menjadi target kita untuk kita siapkan perumahannya sesuai dengan apa menjadi program Kapolri Presisi yaitu memberikan pelayan hak kepada prajurit polri bidang perumahan, “ujarnya.

Nanang menyatakan siap menambahkan fasilitas pendidikan seperti sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Saya juga berharap nanti di Banjarbaru akan dibangun yang sama, “terangnya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi
Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo menambahkan, kalau perlu dibangun rumah untuk kos para binatara.

“Dengan dibangun perumahan itu kami siap membangun sekolah PAUD atau TK di sekitar lingkungan tersebut, “harap Kombes Rachmat.

H Cahyadi atau H Didi selaku Dir PT Adzma Arry Group ini menyatakan sudah membangun ratusan rumah di R Land Residencr tersebut.

“Untuk anggota Polresta Alhamdulillah sudah sebanyak 150 yang mendaftar sesuai perintah kapolresta. Kemudian lahannya di belakang sebelah kiri. Sedangkan belakang kanan untuk lahan perumahan jajaran Korem nantinya, “pungkas H Didi kepada wartawan.

Penulis. : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed