Sebarluaskan Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Hormansyah Inginkan SDM di Kalsel Berkualitas

Anggota DPRD Provinsi Kalsel H Hormansyah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda Kalsel Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan bertempat di Handil Bakti Kabupaten Batola.(foto : sophan/brt)

Handil Bakti, BARITOPOST.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Hormansyah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di banua agar kedepannya sumberdaya manusia (SDM) di Kalsel semakin berkualitas seiring peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Karena itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel ini semakin gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kalsel Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Kegiatan sosialisasi perda itu dilaksanakan anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ini bertempat di Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (4/4/2023).

Hormansyah disela pelaksanaan sosialisasi perda itu menyebutkan dipilihnya Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini untuk disebarluaskan kepada masyarakat, karena ia melihat cukup banyak hal-hal penting yang harus disikapi dalam dunia pendidikan di banua, terlebih menjelang tahun ajaran baru dimana sebagian besar orangtua ingin anak-anaknya dapat menempuh pendidikan pada sekolah unggulan.

“Tak lama lagi penerimaan anak masuk sekolah untuk tahun ajaran baru, sehingga masyarakat perlu mengetahui adanya aturan seperti termuat dalam Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini,” ucap Hormansyah.

Baca juga: Karlie Hanafi : NKRI Jamin Kesejahteraan dan Perlindungan Anak

Politisi santun ini berharap para orangtua jangan sampai memaksakan kehendak mereka agar buah hatinya dapat masuk pada sekolah yang ia kehendaki namun tak sesuai dengan aturan yang telah ada.

“Sesuai peraturan yang berlaku untuk masuk sekolah bisa melalui jalur seperti sistem zonasi, orang tidak mampu, prestasi dan lewat mutasi orangtua,” harapnya.

Diharapkannya dengan adanya perda ini, maka nantinya dunia pendidikan di Kalsel juga semakin baik hingga akhirnya dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Tak hanya menghasilkan SDM berkualitas, tapi kesejahteraan para tenaga pendidik juga harus diprioritaskan,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Batola Peringati Hadiknas, Fuad Syekh Serahkan Beragam Penghargaan

Paman Yani Monitoring Pelayanan Samsat Handil Bakti dan Capaian Realisasi Pendapatan 2024

‘Mimpi’ Mujiyat Jalan Kecil di Marabahan jadi Jalan Besar Dua Jalur, Kini Diusulkan pada Musrenbang RPJPD Tahun 2025 – 2045