oleh

Sat Polair Polresta Serahkan Bantuan Korban Banjir di Sungai Gampa

Banjarmasin, BARITO – Meskipun sebagian wilayah banjir sudah mulai surut, namun di kawasan lain masih tinggi airnya, Sabtu (30/1/2021). Karena itu Organisasi sosial Kemasyarakatan (Ormas) Garuda Banua (Garba) Kalsel dan mitranya Galuh Borneo kembali menyalurkan ke daerah Gampa Kecamatan Rantau Bedauh Kabupaten Barito Kuala (Batola).

 

Penyerahan sembako dan pakai layak pakai serta obat-obatan dari Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara kepada Ketua Umum Garba Kalsel H Syahbuddin.

Kemudian bantuan juga diserahkan Kasat Polair Polres Batola AKP Dading untuk pengawalan selanjutnya di lokasi banjir bersama ormas tersebut.

 

Banjir yang terjadi sejak dua minggu lalu kini berimbas ke daerah Batola dari sebelumnya dari Kabupaten Banjar dan Tala. Kali ini giat kemanusian ketujuh yang dilakukan Garba Kalsel setelah aksi di Kota Intan dan Batola baru-baru tadi. “Pada giat keenam lalu juga sudah dilepas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin,”ungkap Syahbuddin.

Kali ini bantuan terdampak banjir ke Desa Gampa Kecamatan Rantau Bedauh Batola. “Hal itu sesuai permintaan warga dan sinergi data dengan dinas sosial setempat. Yang kita salurkan bantuan nanti sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK), “sebutnya.

H Syahbuddin mengingatkan pasca banjir biasanya sebagian rumah dan sawah atau peralatan rusak, sehingga warga kesulitan bekerja. Untuk itu mesti mesti ada recovery, warga harus mulai kerja dari awal lagi dan membenahirumah atau tempat kerjanya. Dia menambahkan Garba dan Galuh Borneo ini sudah eksis di seluruh kabupaten-kota di Kalsel yang bermarkas di Kota Banjarbaru.

Kasat Polair Polres Batola AKP Dading sangat mendukung aksi kemanusiaan itu, pihaknya siap memfasilitasi penyaluran sembako dan lainnya itu.”Supaya distribusi aman dan terkendali menuju sasaran,”singkatnya.

Kenapa harus mengikutsertakan pihak satpolair lantaran ormas ini perlu ke lokasi yang banjirnya masih cukup tinggi debit airnya. Dengan demikian minta bantuan ke satpolair guna menuju lokasi yang sulit di jangkau,”terang Dading.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara menambahkan, pihaknya mendukung aksi kemanusiaan ormas itu, agar berlangsung dengan tertib dan lancar tentunya ini juga merupakan suatu bentuk kerjasama yang baik dalam peduli terdampak banjir.

 

“Ini adalah peristiwa kemanusiaan yang harus kita semua peduli dan perlu kita apresiasi juga dari Garba dan Galuh Borneo yang peduli terdampak banjir sejak dua minggu ini,”pungkas John Louis.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed