Sambut Haul ke-18 Guru Sekumpul, Supian HK Buka Dapur Umum Siapkan Ribuan Paket Makanan dan 500 Liter BBM Untuk Jemaah

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dukungan sekaligus antusias elemen masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir menyambut dan menyukseskan Haul ke-18 Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul bertempat di kediaman Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar pada Kamis (26/1/2023) malam.

Dukungan tersebut, salah satunya dari Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, MH dengan membuka dapur umum untuk para jemaah haul.

Supian HK mendirikan posko dapur umum Haul ke-18 Guru Sekumpul bertempat di kediaman pribadinya di Jalan Pemanjatan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Baznas Resmikan Renovasi 9 Rumah RTLH di Banjarmasin

Posko dapur umum yang telah disiapkan Supian HK itu dibuka pada Kamis (26/1/2023) mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Hal ini disampaikan Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (25/1/2023).

“Kita akan siapkan makanan sekitar 5 ribu paket untuk para jemaah haul ke-18 dengan menu bermacam-macam, seperti telur masak habang, ayam dan daging,” ujarnya.

Supian HK juga menyediakan bahan bakar minyak (BBM) gratis untuk jemaah haul khusus pengguna sepeda motor.

“Sekitar 500 liter BBM disiapkan untuk jemaah haul ke-18. Masing-masing dijatah 1 liter satu botol kemasan air mineral,” kata Supian HK.

Baca Juga: PAD Pajak PBB Berpotensi Nambah Rp 50 Miliar

Diharapkannya pelaksanaan Haul ke-18 Guru Sekumpul berjalan lancar, kondusif dan membawa berkah, karena diprediksi haul ini akan dihadiri puluhan ribu pecinta ulama besar Martapura ini.

Seperti diketahui, Haul Akbar Guru Sekumpul merupakan kegiatan tahunan yang dihadiri ratusan ribu bahkan jutaan pecinta ulama besar Martapura ini dari berbagai belahan dunia dan untuk haul tahun ini merupakan inisiatif anak murid beliau sebagai tanda kecintaan murid kepada Guru Sekumpul serta kerinduan warga selama ini yang pelaksanaan haul sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

 

You may also like

Leave a Comment