oleh

Sambo Jadi Cabang Olahraga Porprov HSS

Banjarmasin, BARITO – Untuk kali pertama, Sambo menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalsel pun mulai melakukan berbagai persiapan dengan menggelar rapat anggota, baru-baru tadi di Hotel Zuri Banjarmasin.

Cabang Sambo merupakan olahraga modern asal Rusia yang tergolong baru di Kalsel. Namun suda mulai dipertandingkan di Porprov XI 2022 di HSS.

“Sesuai edaran terakhir yang dikeluarkan KONI HSS, Sambo menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Porprov tahun depan,” ungkap Ketua Harian Persambi Kalsel, M Ricky Fajar, kepada wartawan.

Untuk menghadapi multi even olahraga empat tahunan daerah tersebut, lanjutnya, seluruh daerah diminta untuk melengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) atlet.

“Kita mengajak kawan-kawan Kabupaten/kota agar segera menggagas KTA yang sifatnya wajib dipenuhi. Karena Cabor Sambo belum pernah membuat KTA atlet,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, juga merencanakan akan menggelar Kejurprov Sambo yang dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni 2022 mendatang. Secara regulasi, pada Kejurprov ini pihaknya tidak membatasi umur peserta.

“Ini sesuai regulasi nasional. Jadi kita buka seluas-luasnya. Kalau memang junior bagus, tentu senior akan terkikis dengan sendirinya, sehingga tercipta persaingan sehat untuk merengkuh prestasi,” terangnya.

Kejurprov Sambo nantinya akan mempertandingkan 44 nomor. Dengan rincian Sport 10 combat 10, nomor beregu ada 4 nomor. Nomor-nomor sesuai dengan yang dipertandingkan di Porprov.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed