Ribuan Kicau Mania Antusias Ikuti Kapolda Kalsel Cup Lomba Burung Tingkat Nasional

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
LEPAS BURUNG - Lomba Kapolda Kalsel Cup Lomba Burung Tingkat Nasional, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, ditandai dengan melepas Burung dara oleh Forkopimda setenpat, Minggu (22/6/2024) pagi. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sebanyak ribuan peserta mengikuti Kapolda Kalsel Cup Lomba Burung Tingkat Nasional, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, Minggu (22/6/2024) pagi. Bertempat di kawasan Kantor Dinas aketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan) (DKPP) Banjarmasin di Jalan Banua Anyar itu diikuti antusias sebanyak 1.700 peserta kicau mania.

Baca Juga: Antisipasi Geng Motor, Polsek Bantim Patroli Malam

Tak hanya para mania Burung dari daerah yang antusias mengikuti lomba berkicau nasional ini. Bahkan beberapa kicau mania itu datang dari luar pulau Kalimantan. Mereka mengadu merdu pada masing-masing kriteria sebanyak 40 kelas. Bahkan pihak Polresta Banjarmasin menyediakan 140 piala.

Baca Juga: Antisipasi Geng Motor, Polsek Bantim Patroli Malam

Lomba itu merupakan kelanjutan dari Kapolresta Cup 2024 yang digelar di Mei lalu. Bedanya, Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup 2024 digelar secara nasional dengan peserta lebih banyak dan memiliki jangkauan wilayah yang lebih luas.

“Peserta sebanyak 1700 burung, ada yang dari Jawa dan Bali,”sebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito usai pembukaan. Dan Lomba ditandai dengan melepas Burung dara oleh Forkopimda setenpat.

Baca Juga: Penyerahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda Digelar, Makopolda Kalsel Resmi Pindah dari Banjarmasin ke Banjarbaru

Dia menambahkan, lomba kicau mania ini mempertandingkan 40 kelas dengan memperebutkan total 140 medali. Hadiahnya pun tak main-main, mulai dari uang tunai jutaan rupiah hingga umroh. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli nanti,” Kapolda kepada awak media.

Tak hanya di Banjarmasin, lomba itu juga digelar di seluruh Polda hingga Polsek jajaran. Semua diminta untuk membuat lomba yang berkaitan dengan masyarakat. “Kita diminta untuk menggelar lomba dan kegiatan yang mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelas Irjen Pol Winarto.

Baca Juga: Antisipasi Geng Motor, Polsek Bantim Patroli Malam

Kapolda Kalsel juga berharap di HUT ke-78 ini Polri semakin dekat dan semakin dicintai oleh Masyarakat. “Dengan begitu kepercayaan makin meningkat dan mengurangi tingkat kejahatan di kota ini,”pungkas Winarto.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment