Bahas TIK, Prodi Agribisnis UNUKASE Gelar Kolaborasi Bersama Diskominfo Banjarbaru

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Foto bersama mahasiswa UNUKASE dan Diskominfo Banjarbaru.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Upaya menjamin dan meningkatkan kualitas pendidikan. Universitas Nahdlautul Ulama Kalsel (UNUKASE) bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Banjarbaru gelar Kelas kolaborasi Prodi Agribisnis, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: BSF ke-8 Segera Berlangsung, Pemkot Lebih Kenalkan Sasirangan Motif Alami

Program yang merupakan bagian dari upaya UNUKASE untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu juga melibatkan para praktisi berpengalaman dari industri teknologi, telekomunikasi, dan startup digital.

Dalam kelas itu mengupas pembahasan Mata Kuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dimana para narsum akan membagikan pengalaman dan pengetahuan seputaran TIK di era sekarang.

“Saya berterima kasih kepada para praktisi yang telah meluangkan waktu dan berbagi pengetahuan mereka dengan para mahasiswa. Kerjasama ini tidak hanya memperkaya kurikulum kami tetapi juga memperkuat hubungan antara dunia akademik dan industri. Saya juga bangga dengan dedikasi dan semangat belajar yang ditunjukkan oleh mahasiswa selama program ini berlangsung, “ Ujar Redhana selaku dosen pengampu.

Baca Juga: BSF ke-8 Segera Berlangsung, Pemkot Lebih Kenalkan Sasirangan Motif Alami

Kemudian, Farah selaku koordinator PT Praktisi Mengajar 4 Unukase menyampaikan, selama satu semester, mahasiswa telah memperoleh pengetahuan dan wawasan yang sangat berharga dari para praktisi yang menjadi narasumber dalam program ini.

Melalui berbagai sesi yang interaktif dan inspiratif, mahasiswa tidak hanya belajar tentang teori dan konsep dalam bidang TIK, tetapi juga memahami bagaimana teori tersebut diaplikasikan secara nyata di dunia kerja.

Kegiatan kolaborasi ini mencakup berbagai bentuk pembelajaran, termasuk kuliah tamu, diskusi panel, dan studi kasus. Setiap sesi dirancang untuk mengintegrasikan pengalaman praktis dengan materi akademis, memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli yang telah sukses di bidangnya. Para praktisi berbagi cerita sukses, tantangan yang dihadapi, dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam karier mereka.

Baca Juga: BSF ke-8 Segera Berlangsung, Pemkot Lebih Kenalkan Sasirangan Motif Alami

Dengan berakhirnya kelas kolaborasi, mahasiswa telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pemahaman dan keterampilan mereka di bidang TIK.

“Kami berharap dapat terus menyelenggarakan program-program kolaboratif seperti ini untuk memastikan bahwa pendidikan yang kami berikan selalu relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar kerja. Kami yakin bahwa pengalaman yang diperoleh dari kelas kolaborasi ini akan menjadi modal berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan karier mereka di masa depan,“ tutupnya.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment