oleh

Prototipe Disain Jembatan Pasca Pembongkaran Jembatan

Banjarmasin, BARITO – Pemko Banjarmasin menerima disain prototipe jembatan dari Intakindo Kalsel. Disain jembatan tersebut ditawarkan akan dijadikan perencanaan renovasi jembatan yang telah dibongkar oleh tim Normalisasi Sungai belum lama ini.

Disain langsung diterima Plh Walikota Banjarmasin, Mukhyar, Senin (1/3)Kemudian, gambaran bentuk jembatan itu akan dibawa ke meja rapat dan dijadikan bahan.

“Kami mengapresiasi akan bentuk kepedulian Intakindo yang membantu Pemkot dalam memberikan disign prototipe tersebut. Ini akan kami pelajari dulu untuk bisa sesegeranya kita ditindaklanjui” ujarnya.

Sememtara itu, Ketua Tim Satgas Normalisasi Sungai Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan, pembangunan prototipe jembatan tersebut tidak serta merta langsung dikerjakan.

Perlu disosialisasikan terlebih dahulu terhadap masyarakat yang bangunannya terdampak pengerjaan normalisasi sungai.

“Ini sebagai bahan dasar, yang kemudian akan didiskusikan kembali bersama satgas dan PUPR,” kata dia.

Hal itu juga lanjutnya sebagai pembuktian bahwa kosistensi Pemkot dalam program normalisasi sungai dan penataan kota.

Sementara itu, Intakindo Provinsi Kalsel, Febry menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan bentuk prototipe didua koridor kawasan Veteran dan Jalan A Yani, ke Pemkot Banjarmasin.

Pihaknya juga telah empersiapkan bahan bangunan di A Yani Girder baja full, kemudian untuk di Veteran material kayu ulin.

“Serta ada yang kombinasi kayu ulin baja, dan juga full bajanya,” imbuhnya.

Untuk mengetahui beban dan bentang sungainya seperti apa, tambahnya pihaknya akan melakukan engenering utuk menyesuaikan prototipe dengan kondisi yang ada dilapangan.

“Kami siap akan terus mendmpingi Pemkot, dalam mensosialisasikan terhadap masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed