PPP Kalsel Dukung dan Usung Ganjar Pranowo Capres 2024-2029

by admin
1 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya memutuskan mendukung dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2024-2029.

Diputuskannya nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu sebagai Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, setelah partai berlambang Kabbah ini menggelar Deklarasi Capres di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Senin (24/10/2022).

Deklarasi Capres itu dipimpin Sekretaris DPW PPP Provinsi Kalsel, Arief Rahman Hakim, ST mewakili Ketua DPW PPP Provinsi Kalsel, HM Aditya Mufti Ariffin, setelah menuntaskan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dilanjutkan rapat internal terbatas dan tertutup bersama pengurus DPW beserta 13 DPC Kabupaten dan Kota.

Arief Rahman Hakim usai pimpin deklarasi capres menuturkan, pihaknya melaksanakan deklarasi capres ini setelah sebelumnya melakukan rapat internal terbatas dan tertutup bersama pengurus DPW beserta Ketua dan Sekretaris DPC Kabupaten dan Kota untuk membahas pencalonan presiden di tahun 2024-2029.

Arief menegaskan, dengan deklarasi capres ini, kita ingin PPP ini menjadi garda terdepan yang pertama mengusung calon presiden.

Baca Juga: PPP Batola Targetkan Menang Pileg 2024 dan Rebut Kekuasaan

Diakuinya, saat pembahasan nama capres yang akan diputuskan didukung dan diusung, ada beberapa nama capres yang muncul, tapi PPP tetap memegang asas untuk musyawarah mufakat.

“Ada beberapa nama yang muncul, yakni ada Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa dan Prabowo Subianto,” sebutnya.

Dari beberapa nama tersebut, imbuhnya, setelah kita berdiskui, akhirnya satu nama disepakati, yaitu Ganjar Pranowo.

“Kita akhirnya sepakati Ganjar Pranowo,” sebutnya.

Alasan mendukung dan mengusung Gubernur Jateng itu, lanjutnya, karena kita melihat hasil survey sekarang, dimana hasil survey itu masih Pak Ganjar yang teratas.

“Pak Ganjar itu hasil surveynya yang teratas,” ujarnya.

Dari hasil diskusi hingga diputuskan nama Ganjar Pranowo, ditegaskannya, ini yang menjadikan keputusan kita dan kita ingin PPP ini cepat melakukan pilihan, karena kita selama ini selalu yang terakhir.

Baca Juga: Mardiono Targetkan PPP kembalikan Kejayaan di 2024

“Kita PPP di Kalsel bersikap, kita harus lebih dulu menentukan, sikap ini untuk bangsa kita, kemudian hasil ini kita bawa ke mukernas yang akan memutuskan,” terangnya.

Disinggung apakah tidak berbenturan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Arief menyatakan keputusan ini akan sejalan dengan KIB.

“Insyaallah akan sejalan dengan KIB,” tukasnya.

Lanjutnya, karena sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam KIB sudah duluan deklarasikan Ganjar Pranowo, kemudian kita di PPP menyusul, karena masing-masing partai politik di KIB ini juga menunggu hasil mukernas masing-masing.

Untuk DPC Kabupaten dan Kota, Arief menegaskan solid dan menerima keputusan, hingga kita kemudian deklarasikan capres yang didukung dan diusung, meski awalnya beberapa DPC ada yang merekomendasikan nama capres lain, seperti DPC PPP Kabupaten HSU, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar menyampaikan nama Anies Baswedan, sementara DPC lainnya mendukung Ganjar Pranowo.

“Dengan asas musyawarah mufakat, akhirnya kami secara bulat dan solid mendukung Ganjar Pranowo,” pungkasnya.

Penulis/editor : Sophan Sopiandi

You may also like

1 comment

PPP Batola Serahkan Bantuan 17 Unit Sepeda Motor untuk PAC 31 Desember 2022 - 18:26

[…] BACA JUGA: PPP Kalsel Dukung dan Usung Ganjar Pranowo Capres 2024-2029 […]

Reply

Leave a Comment