oleh

Polsek Utara Gelar Bersatu Lawan Covid-10 bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Banjarmasin, BARITO – Melalui Program Aspirasi dan Silaturahmi Laporan Masyarakat (ASSALAM UTARA), Polsek Banjarmasin Utara menggelar Bersatu LAwan Covid-19, Selasa (9/3/2021) pagi. Dengan kembali mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes)  di wilayah Pasar Cemara Ujung Kelurahan  Sungai Miai.

Kegiatan yang dibungkus penuh keakraban dan menjaga jarak serta didahului cuci tangan dengan hand sanitizer itu juga dimeriahkan dengan acara  Quiz dan pembagian  Marchandise. Sebanyak 20 Hand Sinitizer dan  100 Masker Gratis serta Kaos T-Shit bahkan Souvenir dan ada 30 Snack.

Dalam giat itu juga ada Hadiah Tambahan dari kapolsek untuk anggotanya yang melaksanakan pengamanan dan warganya sebagai audien 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai Sabun di air mengalir serta Menjaga Jarak. Diantaranya 1 kg Ikan Saluang dan  1 kg Udang Galah di pasar itu.

Tak heran masyarakat yang hadir sebanyak 25 orang itu antusias saat mengikuti disiplin mengenakan masker, salah satu dari 3M guna menghindari penularan virus Corona.  Tak heran Bhabin Kamtibmas Sungai Miai dan Pangeran serta Sungai Jingah terus melakukan sosialisasi pencegahan terkait wabah tersebut.

Tak ketinggalan anggota Provoost dan Ketua RT 23 hingga Tokoh masyarakat maupun Linmas pasar Cemara Ujung Sungai Miai turut diundang menyaksikan kegiatan tersebut. Dengan tujuan agar warga jangan kendor dan tidak anggap enteng Covid-19 itu.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan, progam itu merupakan terobosan atau inovasi pihaknya bersama warga setempat. Tujuannya melakukan pencegahan dan pendampingan bagaimana penanganan Covid-19 edukasi dan penekanan 3M,”sebutnya.

Dengan memberikan sneak gratis dan hadiah atau quis juga ada hadiah dari anggota Bhabinkamtibmas dari kapolsek yang ikan dibeli dari pasar tersebut. “Dengan demikian pedagang ikut kebagian rezeki, sehingga perekonomian menjadi meningkat  dari pedagang setempat  di pasar itu melalui silaturahmi dan sosialisasi Prokes,”pungkas Kompol Indra.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed