oleh

Polsek Barat Bantu Siswa SDN Pelambuan 4 Ikuti Belajar Online

Banjarmasin, BARITO – Ditengah kondisi dan situasi pandemi Covid 19 saat ini, pihak Polsek Banjarmasin Barat juga ikut peduli terhadap nasib pelajar tidak mampu hingga dibuatlah program pembelajaran dalam jaringan (Daring), Selasa (24/11/2020).

Sekitar 10 siswa SDN Pelambuan 4 Kelas VI mengikuti pun antusias belajar online di Aula Polsek Banjarmasin Barat. Dengan serius mereka belajar dipandu langsung oleh Dewi selaku wali kelas di sekolah tersebut, tanpa mengenakan baju seragam.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko yang mendapat laporan permasalahan siswa  langsung berinisiatif memfasilitasi sarana siswa tersebut. kini dengan memfasilitasi zoom meeting untuk para siswa mengikuti proses pembelajaran online.

“Ini berkat laporan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelambuan Polsek Banjarmasin Barat Bripka Ardani yang menyampaikan permasalahan itu kepada saya. Setelah sebelumnya dengan menyambangi ke SDN Pelambuan 4 dan berkoordinasi dengan Kepala Sekolahnya Siti Masliyah, “terang Mars Suryo sambil mengenakan masker.

Kapolsek  juga mempersilakan bagi para siswa yang ingin memanfaatkan fasilitas tempat dan sarana di Aula Polsek Banjarmasin Barat untuk proses belajar online, namun siswa harus mendapatkan ijin dari kepala sekolah dan orang tua. Syaratnya lainnya  jangan berkerumun dan tidak bersentuhan.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan membuka untuk umum, apabila ada masyarakat sekitar Kecamatan Banjarmasin Barat yang memerlukan zoom meeting atau rapat.  “Tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dan kami akan siapkan tempat dengan jaga jarak da nada wastefes cuci tangan serta sarana lainnya, pungkas Mars Suryo.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed