oleh

Polres Tala Terima Penghargaan Kemenpan RB Kategori A Min

Pelaihari,BARITO – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Tjahjo Kumolo memberi penghargaan kepada pihak kepolisian, baik Polres, Polresta, maupun Polrestabes, yang meraih predikat A atau Pelayanan Prima.

Pemberian penghargaan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo di Mabes Polri Selasa, (16/2) dalam gelar Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2021.

Diwilayah Kalsel, ada 7 Kapolres yang mendapatkan Reward dengan Nila A- atau Sangat Bagus yakni Kapolresta banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Tapin, Kapolres Hulu Sungai Selatan, Kapolres Tanah Laut, dan Kapolres Kotabaru.

Diaula Rupatama Polres Tala, proses penyerahan penghargaan dari Kemenpan RB dilalukan secara virtual bersama Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto beserta para kasat.

Wakopolres Tala Kompol Faizan Arianto dalam keterangan persnya mengatakan, semua berkat dukungan dan doa dari masyarakat Tanah Laut, dan kedepannya Polres Tala berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kategori A min merupakan bentuk penghargaan untuk kulaitas pelayanan terbaik sesuai dengan program Kapolri yang baru sebanyak 16 buah, yang salah satunya peningkatan kualitas pelayanan publik yang berbasis IT,”kata Fauzan.

Menurutnya, sudah menjadi komitmen jajaran Polres untuk melakukan pelayanan yang bebas dan bersih dari korupsi hingga sampai ke Polsek-Polsek.

Sementara itu Arif, warga kota Pelaihari saat berada di Polres Tala menilai, apa yang telah dilakukan jajaran Polres Tala terlihat lebih mengedepankan peraturan.

“Dalam pengamatanku dalam pelayanan SKCK maupun SIM lebih mengedepankan aturan-aturan yang sudah ada, berharap kedepannya Polres Tala ini lebih meningkatkan lagi pelayanan,”kata Arif.

Penulis: Basuki
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed