oleh

Dua Pelaku Curanmor di Mantuil Empat Bulan Lalu Diringkus Polisi

Banjarmasin, BARITO – Sam’ani (29) seorang pemuda warga Jalan Handil Nyiur R T 04 Kelurahan Anjir Serapat Kecamtan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola) ini menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu (26/9/2020) lalu sekitar pukul 08.00 Wita.

Korban yang tinggal di Mess Jalan Tembus Mantuil PT Balimas Blok F No 02 Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu kemudian melaporkan ke Polsek Banjarmasin Selatan.

Kepada polisi korban mengatakan, ia baru pulang dari kerja namun ketika korban mau mengambil motor miliknya di parkiran. Ternyata ranmor tersebut sudah tidak ada lagi.

Kemudian korban berusaha menanyakan kepada adiknya, namun adiknya tidak tahu juga. Sedangkan sepeda motor milik korban tersebut dalam keadaan terkunci stang. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 17Juta.

Setelah polisi melidik empat bulan kemudian berhasil menciduk tersangka bernama Putra Ramadhan alias Putra (21).

Pemuda pengangguran asal Gang Mekar Sari Dahlia RT Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu berhasil diciduk bersama rekannya, Ardiansyah alias Iyan Tikus (32).

Sementara Iyan Tikus merupakan warga Jalan Prona I Gang Indra Jaya 4 RT Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dia dibekuk di Palangkaraya Kalteng Minggu (14/2/2021) yang juga otak pencurian motor tersebut.

Dari kedua tersangka, Putra yang juga tinggal di Jalan Tatah Kelua Kabupaten Banjar itu ditemukan barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX King warna hijau dengan nopol KH 5657 YF.

Termasuk juga dua keping plat nomor sepeda motor DA 3460 MM. Putra ditangkap Jumat (12/2/2021) tadi, di Jalan Lingkar Selatan dalam tepatnya di dekat sekolah SD Ukhuwah.

“Pelaku Putra ternyata Residivis kasus perampasan. Kini bersama Iyan Tikus pelaku curanmor itu dijerat sesuai Pasal 363 KUH Pidana, “pungkas Kapolsek Bansel Kompol Yopie Andri Haryono melalui Iptu Sunarto.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed