Polisi Amankan Pencuri Pertalite Eceran di AKT Banjarmasin

PENCURI PERTALITE-Warga Antasan Kecil Timur (AKT) Banjarmasin saat geger tertangkapnya pencuri BBM Pertalite, Senin (29/5/2023) petang.(foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Seorang laki-laki diduga mencuri dua botol Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite diamankan polisi, Senin (29/5/2023) petang. Kejadian itu menggegerkan warga Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Korban bernama Dayat (60) pemilik warung sekaligus penjual BBM eceran itu mengatakan, aksi pencurian tersebut sudah terjadi tiga kali di tempatnya. Untuk ketiga kalinya ini dia pun mengintai dibalik balik jendela rumahnya.

“Dua liter Pertalite hilang  selama dua kali dan kali keitga ini saya intai orangnya,”ujarnya. Pertama pelaku yang tangannya memiliki tato di tangan itu  tidak bayar dan langsung kabur.

Baca Juga: Residivis di Batola Kembali Membunuh, “Perkosa” hingga Aniaya Polisi

Beberapa hari kemudian kedua kalinya kecolongan lagi. “Yang ketiga ini saya intip di jendela dan ciri-ciri pelakunya sama memiliki tato di tangan,”beber Dayat.

Melihat aksi pelaku pencurian itu, Dayat kemudian langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkapnya. “Melihat itu warga sekitar ikut mengamankan, ini sekarang dibawa ke Polsek Banjarmasin Utara,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, dari informasi warga yang bersangkutan juga merupakan maling ayam di kawasan tersebut. Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Banjarmasin Utara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim, Iptu Sudirno, Selasa (30/5/2023) mengatakan yang bersangkutan telah diamankan. “Untuk pelaku berinisial MD, saat ini sedang diproses,”pungkasnya.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Warga Mantuil yang Pelihara Buaya Serahkan Peliharaannya ke Polisi dan BKSDA Kalsel, Namun ….

Ditreskrimsus Polda Kalsel Ungkap Kasus BBM Ilegal

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam