oleh

Polda Kalsel Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Kertak Hanyar Kenakan Masker

Kertak Hanyar, BARITO – Anggota Satgas Operasi Bina Kusuma Intan 2021 Polda Kalsel mengingatkan pengunjung Pasar Kertak Hanyar Km 7 Kabupaten Banjar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Minggu (7/3/2021) pagi. Yaitu tetap memakai masker dan mencuci tangan di tempat disediakan, hal itu guna menekan penularan Covid-19 di pasar setempat.

Melalui alat pengeras suara atau Publik Address dan melakukan dialog kepada tukang parkir dan para penjual dadakan. Terutama kepada pedagang kaki lima yang tidak mengenakan masker ditegur secara lisan supaya memakainya. Lantaran virus itu belum juga hilang yang terjadi sejak tahun lalu.

Imbauan itu tersebut merupakan Operasi Bina Kusuma Intan2021 yang dilaksanakan anggota Dit Binmas Polda Kalsel, lantaran pasar di Km 7 itu merupakan tempat kerumunan pedagang dan pengunjung. Sehingga mereka pun dingatkan agar disiplin 3M tersebut guna menghindari wabah virus Corona yang belum mereda tersebut.

Sementara pengunjung yang melintas juga sesekali membenarkan maskernya yang tidak sampai menutup hidung mereka. Bahkan ada juga warga hanya sekedar mengenakan masker itu, namun hanya digantung di leher.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i mengatakan, tujuan Ops Bina Kusuma Intan 2021 itu agar masyarakat disilpin terhadap Prokes.  “Dengan mengenakan masker kita tak hanya melindungi diri sendiri, tetapi  juga keluarga kita karena sehabis aktivitas pulang ke rumah terhindar dari penularan yang tidak diketahui,”sebutnya.

Kehadiran polisi berseragam dari Dit Binmas Polda Kalsel itu, selain untuk imbauan disiplin Prokes juga guna menjamin keamanan di masyarakat. Dengan adanya polisi, maka tindak kejahatan dapat ditekan baik kejahatan pidana umum maupun narkoba misalnya.

Imbauan itu juga sudah dilakukan di beberapa titik lainnya, seperti di terminal Km 6 dan Banjar Raya serta PAsar Sudimampir.  Beda di Banjarmasin tepatnya di Siring Jalan Tendean karena sudah ditutup sejak pandemic covid-19, tidak ada yang dikhawatirkan di situ.

Kepada masyarakat dimbau agar sampai kendor mengenakan masker dan cuci tangan maupun jaga jarak, hal itu demi kebaikan bersama.  “Jangan anggap enteng virus ini, karena sudah banyak yang menjadi korban Covid-19,”pungkas Kombes Rifa’i.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed