Pileg 2024, Nasdem Kalsel Ingin Pecah Telor, Tempatkan Perwakilan ke Senayan

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.(ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang pecah telur untuk menempatkan perwakilan Nasdem Kalsel pada kursi DPR RI di Senayan.

Target tersebut diungkapkan Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha disela pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Kalsel di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kamis (4/11/2011) malam.

“Kalau bahasa Ketua DPW Nasdem Kalsel H Mansyur itu pecah telur lah,” sebut Rozanie.

Ia beralasan kenapa itu jadi target di 2024, karena sebelumnya dua periode pelaksanaan Pemilu Legislatif, Nasdem Kalsel tak dapat kursi di DPR RI, sehingga kita targetkan pada Pileg 2024 harus dapat kursi di DPR RI.

Rozanie melanjutkan untuk kursi legislatif di DPRD Kalsel, kita juga targetkan akan naik tiga kursi menjadi tujuh kursi, sementara dari hasil Pileg 2019 kita meraih empat kursi.

“Setiap daerah pemilihan target kita untuk kursi DPRD Kalsel terisi, artinya dari empat kursi kita targetkan menjadi tujuh kursi, itu sesuai jumlah daerah pemilihan,” tambahnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel membidangi ekonomi dan keuangan ini menambahkan melalui kegiatan rakorwil ini Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem Ahmad Ali melihat kesiapan Kalsel menghadapi Pileg 2024 mendatang.

“DPP Partai Nasdem melihat sejauhmana kekuatan Nasdem Kalsel dan kesiapan Nasdem di kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ditanya strategi Partai Nasdem Kalsel untuk meningkatkan perolehan suara pada Pileg mendatang, Rozanie mengaku pihaknya sudah mendekati tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang nantinya ingin bergabung ke Nasdem.

“Kita akan pasangkan jaket partai kepada yang bergabung ke Nasdem malam ini,” ujarnya.

Penulis : Sopian

Related posts

Malam Minggu Berdarah di Kuin Cerucuk, Lima Tusukan Tewaskan Sopir Truk Lepas

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air