Peserta Sespim Lemdiklat Polri Diingatkan Menjadi Pemimpin Berintegritas dan Kreatif

Peserta Sespim Lemdiklat Polri (Foto istimewa)

Lembang, BARITOPOST.CO.ID Sebanyak 249 Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) mengikuti Dialog Kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang Jawa Barat, Jumat (26/5/2023).

Dalam materi Kepemimpinan Berintegritas dan Solutif yang dibawakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, para peserta diajarkan bahwa seorang pemimpin tidak cukup hanya cerdas saja.

Namun yang tak kalah penting seorang pemimpin itu juga harus berintegritas dan harus memiliki kreatifitas. “Jauh lebih mudah mencari pemimpin yang cerdas dibandingkan pemimpin yang memiliki integritas,” katanya.

Sementara itu, salah satu perserta didik (Serdik) Susilo didampingi Devi, Jaya dan Budi mengatakan, apa yang mereka dapatkan hari ini sangat berharga, karena ilmu yang didapat hari ini tentu akan mendukung setiap kebijakan yang mereka buat ke depan sebagai perwira Polri.

Baca Juga: Terdengar Dentuman Misterius 2 Kali Gegerkan Warga Wildan Banjarmasin, Peluru Nyasar Tembus Plafon Rumah Warga

“Dari sini kita sadari bahwa pemimpin itu tak hanya bermodal cerdas saja. Namun dituntut untuk memiliki integritas, solutif dan kreatif,” katanya.

Ternyata kualitas tertinggi dari seorang pemimpin itu adalah integritas, “Dari materi yang didapat, integritas itu mengharuskan setiap pribadi bersikap jujur, terpercaya dan cerdas,” paparnya.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), namun juga diikuti oleh Serdik Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) dan Serdik Manca Negara.

Penulis: Iman Satria
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Ungkap Kasus BBM Ilegal

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam

Kapolresta Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Timur