oleh

Perhatikan Update Data Pos Kotis TMMD sebagai Tolak Ukur Kinerja

Banjarmasin, BARITO – Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin, Kapten Inf Kurmanto, memerintahkan kepada salah satu anggotanya Serda Wardoyo untuk rutin lakukan pembenahan data-data di Pos Kotis Satgas TMMD ke-114 Kampung Sungai Gampa. Hal itu diingatkannya saat berkunjung ke Pos Kotis setempat di dekat bantaran sungai tersebut, Jumat (12/8/2022).

Tujuannya agar informasi yang disajikan dalam Pos Kotis tepat dan jelas. Kemudian dengan data itu  bisa dimengerti oleh semua anggota satgas maupun pejabat. Termasuk masyarakat yang datang ke Kotis tersebut.

Dikatakan Kapten Inf Kurmanto, Pos Kotis itu merupakan Kantor Kodim lapangan yang berfungsi sebagai tempat berkumpul, koordinasi, evaluasi dan sebagai pusat informasi tentang semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD. Untuk itu, setiap saat selalu memampangkan data-data perkembangan terbaru perubaham atau kemajuan fisik dan non fisik.

“Semua data tersedia disini, adalah data terbaru yang kita update, setiap harinya sehingga masyarakat ataupun pejabat yang nanti datang ke Pos Kotis ini sudah mengetahui informasi yang kita sajikan dalam pelaksanaan program TMMD yang kita laksanakan,” jelasnya.

Data-data yang ditampilkan dalam kegiatan TMMD ini dituangkan dan ditempel pada sebuah sketsel yang berisikan data.

“Data itu antara lain peta induk kabupaten/kota, peta kecamatan, peta lokasi TMMD, jaring komunikasi, data sasaran fisik, data personil TMMD, dokumentasi, jadwal kegiatan sasaran non fisik, grafik pencapaian kerja dan progres,” pungkas Pasiter Kapten Inf Kurmanto.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.