oleh

Berbaur dengan Warga, Satgas TMMD ke-114 Sholat Jumat

Banjarmasin, BARITO – Bertepatan Jumat (12/8/2022), umat muslim melaksanakan badah shalat wajib tersebut. Walaupun ditengah-tengah kesibukan tidak ada alasan bagi mereka untuk absen beribadah.

Itulah yang juga dilakukan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin, ditengah kesibukannya, mereka tak lupa melaksanakan ibadah sholat berjamaah tersebut, yaitu Sholat Jumat bersama warga di Masjid Nurul Taqwa, Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Terpisah, Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto menyatakan, dirinya memberikan kesempatan anggotanya untuk beribadah, bahkan memerintahkan anggota Satgas TMMD yang muslim untuk selalu menunaikan kewajibannya.

“Saya juga mewajibkan kepada seluruh anggota satgas yang beragama Islam, apabila sudah memasuki waktu ibadah untuk meninggalkan semua pekerjaannya sejenak. Karena untuk beribadah termasuk seperti saat ini melaksanakan Sholat Jumat memerlukan waktu persiapan lebih awal datang ke masjid,” tegas Kapten Inf Kurmanto.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.