Percepat Vaksinasi Covid-19 di Banua, Kapolda Kalsel Lepas Dua Unit Mobile Vaksinasi

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi  Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono  melakukan pengibaran bendera start  pelepasan mobil vaksinasi (foto istimewa)         

Banjarmasin, BARITO – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto melepas dua  unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel dari Mako Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Jumat (26/3/2021).

Pelepasan secara simbolis ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolda bersama Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel dilengkapi peralatan lengkap serta personel vaksinator dari Biddokkes Polda Kalsel yang bertugas melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Berkonsep mobile, Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel bisa diterjunkan melaksanakan vaksinasi dengan prinsip jemput bola ke daerah-daerah tertentu.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto mengatakan, ada dua Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel yang diluncurkan dan akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kita perbantukan unit mobil ambulan Polda Kalsel yang tadinya sebagai alat bantu tracer, sekarang digunakan untuk vaksinasi,” terangnya.

Tujuannya kata dia, agar masyarakat bisa lebih cepat mendapatkan akses untuk vaksinasi sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan ditekan seminimal mungkin penyebarannya.

Mantan Kapolda Maluku Utara ini mengingatkan agar masyarakat tidak ragu apalagi takut untuk divaksinasi, pasalnya vaksinasi sudah diwajibkan oleh pemerintah sebagai upaya membangkitkan imunitas massal masyarakat demi menekan makin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Saya yakin kalau ada yang tidak mau (divaksin) itu bukan keinginannya, tapi hanya pemahamannya belum maksimal. Karena itu sosialisasi juga terus kita laksanakan bagaimana vaksin berdayaguna dan berperan terhadap pencegahan Covid-19,” kata Irjen Pol Rikwanto.

Sebelum melepas Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel, Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel juga menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua sekaligus memeriksa langsung kesiapan unit.

Sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya termasuk Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i juga menjalani vaksinasi.

Editor: Mercurius 

Related posts

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam

Ini kata Saksi, Saat Diblokir Rekening TPPU Aliran Bisnis Narkotika ‘Babah’ Sisa Rp200 ribu

Kapolresta Banjarmasin Terima Penghargaan Prestasi Zona Hijau dengan Nilai 89,25