oleh

Penuhi Kebutuhan Anak, Buruh Bawang Nekad Copet Ponsel Pengunjung Pasar Pelaihari

Pelaihari, BARITO – Ramainya suasana pasar Pelaihari yang merupakan hari pasar setiap hari Senin, membuat Alinanor (48) warga Kelayan A Banjarmasin nekad mencopet sebuah ponsel merk Redmi Note 9 milik seorang Mahasiswi IAIN Banjarmasin Vera Anandia Purti yang tinggal di Jalan Muhajirin Kelurahan Angsau . Saat itu Vera menemani ibunya belanja dipasar sekitar pukul 10.00 wita.

Aksi residivis dalam kasus pencurian ini gagal, karena ketahuan dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang berada dipasar.

Tidak berapa lama anggota Reskrim Polres Tala tiba dilokasi kejadian dan mengamankan Alianor.

Pengakuan Alianor, jika ponsel berhasil diambil akan dijual ke Banjarmasin, dan uangnya untuk keperluan 3 orang anak,karena istri baru meninggal 2 bulan lalu,”ucapnya sambil tertunduk diruang unit 1 Reskrim Polres Tala sambil kedua tanganya diborgol.

Ia menambahkan, posisi ponsel korban saat itu berada di kantong jaket sebelah kiri, namun separo nyembul keluar dari kantong, dan langsung diambil, akan tetapi ketahuan pemiliknya.

Alianor menambahkan, selama ini kerja hanya sebagai buruh Bawang Merah di Pasar 5 Banjarmasin, hasilnya juga belum mencukupi, kadang Rp 30 ribu, bisa Rp 40 ribu atau bahkan Rp 20 ribu saja.

Kini Alinanor berurusan dengan Satreskrim Polres Tala atas perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Tala AKP Endris A Dinindra dikonfirmasi membenarkan.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak lengah membawa ponsel terlebih jika menuju pasar yang banyak orang. Simpan dalam posisi yang benar-benar aman agar terhindar dari intaian orang-orang yang berniat jahat,”tutup Kasat Reskrim.

Penulis: Basuki 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed