Pengurus Pelti Kalsel Dilantik, AKBP Endang Agustina Komitmen Tingkatan Prestasi Atlet

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kepengurusan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalsel priode 2022-2027 telah dilantik. Dinakhodai AKBP Endang Agustina, berkomiten meningkatkan prestasi atlet Banua, Sabtu (22/10/2022) malam, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Pengukuhan Pelti Kalsel langsung dilakukan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pelti Rildo Ananda Anwar yang juga dihadiri Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi, Ketua Bidang Organisasi KONI KalselHaris Makkie, dan Staf Ahli Gubenur Kalsel Bidang Pemerintahan Hukum Politik Sulkan.

Usai dilantik, Endang menegaskan komitmennya untuk membawa Pelti Kalsel meraih prestasi. Salah satu upaya yang menjadi program unggulan pada kepengurusan ini yakni melakukan pembinaan terhadap atlet, agar diharapkan mampu mendulang prestasi setinggi-tingginya.

“Target kita tentu saja prestasi. Dimulai pembinaan dengan latihan, dan menggelar berbagai kejuaraan atau turnamen. Sehingga regenerasi bisa bergulir dan menjadikan atlet Pelti Kalsel berprestasi di kancah nasional bahkan sampai internasional,” jelasnya.

Bukan hanya atlet, Endang menegaskan pihaknya juga akan memberi perhatian kepada pelatih dan wasit melalui pembekalan dan sertifikasi, sehingga pelatih dan wasit Kalsel mempunyai sertifikat nasional.

“Insha Allah pada tahun 2023 kita akan laksanakan pelatihan pelatih dan wasit. Sehingga Kalsel punya wasit dan pelatih yang bersertifikat nasional,” tuturnya.

Disinggung mengenai persiapan jelang Pra PON, Endang mengatakan pihaknya sudah memiliki planning kedepan. Salah satunya dengan memantau aksi petenis-petenis Kalsel yang turun berlaga di ajang Porprov XI 2022 HSS.

“Porprov nanti akan menjadi ajang evaluasi kami, terkait siapa saja yang bisa kita bawa ke Pra PON. Tentu para juara akan kita pantau dan kita persiapkan,” terangnya.

Di sisi lain, Endang mengakui jika Kalsel banyak memiliki petenis berprestasi. Oleh sebab itu, dirinya dan para pengurus akan berupaya keras membentengi atlet-atlet tersebut agar tidak ‘dicomot’ daerah lain, dengan berupaya memberikan kesejahteraan.

“Kita juga berharap dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama Pemerintah daerah Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Mewakili Ketua KONI Kalsel, Haris Makkie yang juga berhadir pada acara pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan Pelti yang baru.

Ia mengharapkan melalui kepengurusan yang baru ini dapat mencetak atlet tenis yang berprestasi nasional maupun internasional. Serta mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Medan.

Dirinya juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih para pengurus Pelti sebelumnya dalam memajukan nama daerah.

“Kedepan saya harap sinergitas pengprov Pelti dan KONI meningkat agar tercipta hubungan yang harmonis,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubenur Bidang Pemerintahan Hukum Politik, Sulkan mewakili Gubenur Kalsel mengharapkan kepengurusan mampu menjalankan roda organisasi dnegan baik swhingga eksistensi induk olahraga Pelti tetap terjaga.

“Besar harapan saya olahraga tenis dapat meningkatkan prestasi. Karena majunya cabor itu diukur seberapa banyak prestasi yang diraih,” paparnya.

Dirinya juga mengharapkan prestasi yang diraih tersebut tidak hanya di tingkat regional saja namun juga di berbagai ajang nasional.

Penulis: Tolah

You may also like

Leave a Comment