Pengurus Masjid Jami Al Amin Komplek AMD Permai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

by admin
0 comment 2 minutes read

*Harapkan Donatur Penyelesaian Pembangunan Masjid

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Ratusan warga Jalan HKSN Komplek AMD Permai Blok A3 RT 25 Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin kumpul di jalanan menyambut digelarnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah atau tahun 2022 Masehi, Jumat (21/10/2022) malam.

Dengan menghadirkan Penceramah Ustadz H Ahmad Zairuqi menambah kecintaan warga setempat dan undangan kepada Rasulullah bertempat di teras masjid yang masih dalam tahap pembangunan baru sekitar 20 persen tidak membuat surut semangat ibadah masyarakat sekitar.

Setelah Alhabsy As Shirah dari Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut (Tala) membacakan Syair Maulid, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian  ceramah disampaikan oleh  Ustadz H Ahmad Zairuqi selaku Pembina Maulid Alhabsy tersebut sekaligus Pimpinan Majelis Ta’lim Assiiriah.

Baca Juga: Fantastis! Rp1 Miliar Lebih Denda Dibayar Terpidana Narkoba demi Berkurangnya Hukuman 5 Bulan

Sebelumnya Ketua Masjid Jami Al Amin Komplek AMD Permai sekaligus ketua pembangunan, Hajiannor mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dalam rangka pembangunan masjid yang dibangun mulai Syawal  atau enam bulan lalu, tepatnya usai Hari Raya Idul Fitri tadi. Diharapkan proposal yang sudah masuk ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dapat dibantu tahun depan. Sementara pencarian dana dari warga sekitar disebar amplop berkala dua bulan sekali.

“Insyaallah semua bantuan yang diberikan sampai dan berkah,” ujarnya.

“Kepada beberapa pengusaha dan perusahaan juga sudah sebagian turut membantu baik dari segi dana maupun material masjid ini,” bebernya.

Dia menambahkan rencana luas tanah sekitar 26 lebar panjang 32 meter.

Baca Juga: Uskiansyah Fasilitasi YN’S Center Bagi Sembako ke Kaum Dhuafa di Sungai Lulut Dalam

“Namun yang sudah dibebaskan 26 x 12 meter itu akan dibangun masjid bertingkat dua,” ungkap Hajiannor.

Dia berharap bantuan akan terus mengalir agar pembangunan tidak ada kendala atau sesuai rencana. Pembangunan Masjid Jami Al Amin itu diatas tanah yang baru atau disebelah masjid yang masih kecil dan terbuat dari bangunan kayu  sementara dengan selesainya masjid itu desainnya seperti Masjid  Istiqlal Jakarta.

“Jadi silakan kalau membantu hubungi saya di no ponsel 082242772690,”sebut Hajiannor.

Sementara Ustadz H Ahmad Zairuqi memberikan siraman rohani bertema, “kita kuatkan nilai keimanan untuk membentuk pribadi yang peduli dan ringan berbagi”.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment