oleh

Pemuda Islam Kalsel Bagikan 1.500 Piring Bubur Asyura

 

                                                                                                                                                                                                                                              Banjarmasin, BARITO

WARGA Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanudin , Kamis (20/9) usai ashar sibuk berkumpul di depan kediaman  Ketua Pemuda Islam Kalimantan Selatan H Muhammad Hasan.                        

Mereka berkumpul bersama para tokoh LSM dan OKP serta warga sekitar dan anak-anak panti asuhan. Termasuk pejabat dari pemda , kepolisian dan TNI.

Saling bahu membahu mereka membagikan bubur asyura yang merupakan tradisi di setiap  10 Muharram . “Kami sudah 7 tahun menggelar pembagian bubur Asyura di  setiap10 Muharram,” terang HM Hasan usai pembagian bubur Asyura Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanuddin Banjarmasin, Kamis (20/9/).

Mantan Ketua KNPI Kalsel ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama membangkitkan dan melestarikan tradisi Bubur Asyura sebagai alat persatuan dan kebersamaan, khususnya di banua.
“Saya senang melihat seluruh komponen dapat berbahagia dalam persatuan,” ujar Hasan, didampingi seluruh pengurus seraya menyebutkan jika tahun ini mereka membagikan 1.500 piring bubur Asyura.

Senada itu, pengusaha ekspedisi H Darwis yang turut hadir juga mengapresiasi kelompok masyarakat seperti Pemuda Islam yang menggelar pembagian bubur Asyura untuk warga. “ Kami sangat mendukung kegiatan masyarakat, sebab akan tercipta kebersamaan dan saling bantu demi kerukunan di lingkungan sekitar,” tambahnya, sekaligus turut memeriahkan pembagian bubur Asyura tersebut .Hasan juga menuturkan, dalam menjalan organisasi dibutuhkan dukungan semua pihak, baik pemerintah, ulama, dan lenbaga lainnya. “Makanya kami berbaur dengan warga dan ulama serta organisasi masyarakat, sehingga bisa saling mengingatkan,” bebernya.
Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Polda Kalsel, Kejaksaan Tinggi, KNPI Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin, Al Habib Zakaria Bahasyim (Calon DPD RI), Samsul Daulah (aktivis LSM). (mr’s/afdi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed