Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di BRI Banjarmasin Mendapat Apresiasi

by adm
0 comment 2 minutes read
Kepala OJK Regional IX Kalimantan Darmansyah didampingi Regional CEO BRI Banjarmasin Novian Supriatno saat melihat salah satu penyandang disabilitas dalam bertransaksi sekaligus membuat rekening BRI (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pelayanan dan infrastruktur dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memudahkan para penyandang disabilitas diapresiasi.

Pasalnya, pelayanan BRI sangat optimal, dan penyandang disabilitas pun dapat mengakses layanan keuangan. Mulai produk simpanan maupun dukungan modal usaha berupa kredit, pembiayaan bagi pelaku UMKM disabilitas.

Kepala OJK Regional IX Kalimantan Darmansyah saat memantau langsung proses pelayanan ke penyandang disabilitas di Kantor BRI Banjarmasin Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel Buka Donasi untuk Para Korban di Palestina

“Kita mendorong di Banjarmasin ini, agar penyandang disabilitas mendapatkan akses rekening dan bisa bertransaksi dalam meningkatkan inklusi keuangan,” ujar Darmansyah di Banjarmasin, Selasa (17/10/2023) petang.

Ia berharap, di bulan inklusi keuangan mampu meningkatkan akses keuangan ke penyandang disabilitas. “Jadi, tidak hanya masyarakat umum, tapi penyandang disabilitas bisa diberikan pelayanan perbankan, seperti BRI Banjarmasin ini,” jelasnya.

Bahkan, sambungnya, OJK sudah mengeluarkan peraturan POJK Nomor 6 Tahun 2022 tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan. “Memang sudah ada petunjuk teknisnya, bagaimana industri keuangan membuat layanan atau akses ke penyandang disabilitas,” paparnya.

BACA JUGA: Jangan Tergiur Iming-iming Biaya Umrah Murah di Kalsel

Regional CEO BRI Banjarmasin Novian Supriatno mengungkapkan, BRI memberikan pelayanan penyadang disabilitas. “Jadi, alatnya masih berproses dan sekarang petugas bank yang akan proaktif membantu disabilitas melakukan transaksi keuangan,” katanya.

Ia memastikan, untuk tak khawatir kalau ada disabilitas datang ke BRI. “Petugas kami akan membantu, silahkan datang ke BRI dan kami menyiapkan peralatan yang lebih ramah dalam melakukan transaksi secara lebih mandiri,” tambah Novian Supriatno.

Karena ingin memberikan pelayanan pengalaman bertransaksi ril, sambungnya, sungguh ke disabilitas, maka pelayanan perbankan bisa dengan menggunakan tabungan Simpedes.

BACA JUGA: Gusti Ridwan Syofyani Terpilih Jadi Ketua PCM Banjarmasin 4

Kalau untuk Simpedes di BRI rekening paling banyak digunakan dan jangkauannya sangat luas, untuk disabilitas datang ke BRI akan dilayani secara khusus dalam mengakses pelayanan perbankan. “Kami dari perbankan selalu meningkatkan pelayanan keuangan secara inklusif kepda lapisan masyarakat,” bebernya.

Arsyad salah satu penyandang disabilitas warga Banjarmasin menyambut gembira dengan adanya pelayanan kemudahan dari BRI bagi disabilitas dalam membantu mereka bertransaski keuangan di perbankan. “Alhamdulillah, kami terbantukan dalam mengakses pelayanan perbankan di BRI ini,” imbuhnya.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News 

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment