PDAM Kotabaru Lakukan Gerakan Unit Reaksi Cepat Dalam Penanganan Kerusakan Atau Gangguan

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Kotabaru, BARITOPOST.CO.ID – Dalam usaha peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotabaru, maka dalam hal tersebut PDAM Kotabaru memberikan pelayanan yang cepat terhadap masyarakat pelanggan PDAM apabila adanya kerusakan atau kebocoran pipa yang dilaporkan masyarakat.

Direktur PDAM Kotabaru melalui Kasi Humasnya Syarwani SE mengatakan sejauh ini sebenarnya unit reaksi cepat sudah lama kami bentuk , tetapi akhir-akhir ini lebih kami tingkatkan lagi .

“Karena kami melihat dari respon masyarakat terhadap URC ini juga sangat meningkat sangat tinggi, baik itu support terkait pekerjaan PDAM dan baik itu pun laporan ada pipa kebocoran, nah ini kan supaya kami bisa mengakomodir lebih luas kepada pelanggan dan cepat di perbaiki, ” katanya Syarwani di kantornya, Senin (12/2/2024).

Dijelaskannya kami juga sangat membutuhkan laporan-laporan dari masyarakat khususnya pelanggan kalau ada melihat istilahnya gangguan air dan kami sangat membutuhkan hal itu untuk dilaporan kepada kami supaya cepat kami sikapi

Baca Juga: H-2, Polres HST Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2024

“Kami juga di sini berusaha memaksimalkan pelayanan terutamanya pelayanan terhadap laporan masyarakat pengguna air minum karena kalau dengan kehilangan air otomatis kehilangan juga tekanan pendapat, artinya pendapat menjadi menurun ,” jelasnya lagi.

Lanjutnya ada beberapa unsur apabila ada contohnya saja untuk satu jam atau dua jam pipa itu bocor sudah berapa kehilangan air di situ

“Jadi kami sangat membutuhkan laporan masyarakat , kami maksimalkanlah sekarang versi URC ini 24 jam , maksudnya stand by menerima laporan baik itu melalui telepon, baik itu Messenger, via Facebook baik itu yang langsung datang ke kantor nah kami akan sikapi dan akomodir dengan cepat ,” ungkapnya.

Di samping itu Syarwani berharap mudah-mudahan dengan unit reaksi cepat dalam penanganan perbaikan ini kami akan maksimalkan lebih lagi dan dimanfaatkan oleh masyarakat utamanya pelanggan PDAM Kotabaru.

Disisi lain Amat salah satu pelanggan PDAM mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh petugas PDAM sangat terbantu sekali, karena apabila ada gangguan atau kerusakan pada pipa air mereka langsung kelapangan untuk menyikapi.

“Jadi intinya kami sangat senang dan berterimakasih dengan adanya URC ini, ” pungkasnya.

Penulis: Rakhmad

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment