oleh

Pasca Banjir, BKPRMI Bersama Warga Bersihkan Masjid-Masjid

Banjarmasin, BARITO – Fenomena air pasang yang merendam rumah-rumah warga juga tak terlepas terendamnya puluhan tempat ibadah masjid di Banjarmasin.

Tak sedikit masjid akibat banjir meninggalkan kotoran dan sampah serta bau tak enak.

Melihat kondisi itu, DPD BKPRMI Kota Banjarmasin berinisiatif memberikan bantuan tenaga untuk melakukan pembersihan masjid-masjid yang terdampak banjir, Sabtu (30/1).

Pjs. Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarmasin, Icrom Muftezar, sedikitnya ada 10 mesjid yang tersebar di seluruh Kecamatan Banjarmasin diberikan bantuan kebersihan.

Jumlah personil yang diturunkan dalam kegiatan ini sekitar 250 orang, masing2 masjid ditugaskan 25 orang Ustadz/ah untuk membersihkan dari Pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WITA

“Aksi kebersihan dibantu dengan warga setempat di lingkungan mesjid. Sebelumnya kami juga sudah meminta izin disetiap pengurus masjid dan RT setempat. Alhamdulillah disambut baik niatan kami,” katanya saat di lokasi mesjid Al Ikhlas, Sabtu (30/1) Komplek PWI, Sungai Andai.

Tesar mengaku, aksi tersebut semata-mata untuk meringankan beban korban banjir di Banjarmasin. Karena rumah warga juga banyak yang terendam.

Ini juga dilakukan agar kondisi masjid menjadi semakin bersih, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah kepada Allah SWT

Ia berharap, keberadaan BKPRMI di Kota Banjarmasin bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Banjarmasin, bukan hanya masalah keagamaan saja, tapi juga kegiatan sosial lainnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed