Pasar Murah di Banua Anyar Langsung Diserbu Warga

Banjarmasin, BARITO – Bekerjasama dengan perusahaan di Banjarmasin. Pemko Banjarmasin kembali mengelar pasar murah untuk warga kurang mampu selama Ramadhan.

Pasar murah diselenggarakan di Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Pelaksanaan ini diantusiasi warga dan tak sedikit dikerumuni, Selasa (20/4).

Perusahaan yang terlibat adalah yang tergabung dalam Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui dana CSR pasar murah itu bisa diselenggarakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Norbiansyah menuturkan ada sekitar 500 paket sembako bersubsidi terdiri dari gula dan minyak goreng yang akan dibagikan kepada warga di Kelurahan Banua Anyar.

“Setiap paket disubsidi oleh donatur sebanyak 15 ribu rupiah sehingga yang ditebus masyarakat hanya 34 ribu rupiah saja. Jadi Alhamdulillah lumayan yang mana harga totalnya itu 49 ribu rupiah,” ucapnya di sela-sela kegiatan pasar murah.

Diakui Norbin kegiatan pasar murah selama Ramadhan ini dilaksanakan pada 10 Kelurahan di kota Banjarmasin dengan jumlah paket sembako sebanyak 4950.

“Dari 10 Kelurahan itu ada 6 Kelurahan yang dapat 500 paket dan sisanya 200-250 paket saja. Sedangkan 2 Kelurahan yakni Mantuil dan Kuin Utara akan kita digelar Bazar,” ungkapnya.

Tentunya ia berharap dengan adanya pasar murah ini bisa sedikit membantu warga yang terdampak ekonominya karena Covid-19.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan, dari 500 paket tersebut dibagikan untuk warga di 18 RT kelurahan Banua Anyar dengan prioritas untuk warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

“Kita mulai distribusikan melalui Ketua RT masing-masing jadi mereka yang memilah ditingkat bawahnya kepada warganya di RT masing-masing yang berhak mendapatkan paket sembako bersubsidi” terangnya.

Sementara itu, Supriati salah satu warga yang mengantri untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi tersebut mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut dan cukup membantu

“Senang karena harganya lebih murah dibandingkan di pasar. Gula di pasar harganya 13 ribu kalau disini tidak sampai harganya. Bedanya 15-16 ribu lah. Cukup membantu selama Ramadhan ini,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Related posts

Perumda PALD Banjarmasin Belajar PAL Dari Tim Malaysia

Konsolidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif