Pasang Atap di Sekretariat Baru, Pengurus Orlok Banjar Selamatan Tanda Dimulainya Pencarian Donasi

Ketua Orlok Banjar HM Arsyad bersama anggota DPP serta sebagian pengurus lainnya usai selamatan sekretariat  baru pasang atap di Sekumpul Ujung di lingkungan Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Ahad (25/12/2022) siang.(foto : sum/brt)

Martapura, BARITOPOST.CO.ID – Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Banjar menggelar selamatan terkait sekretariat baru, Ahad (25/12/2022) pagi.

Kegiatan tersebut bertempat di samping Kantor Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar di Jalan Sekumpul Ujung dengan suasana penuh keakraban atas dukungan pembangunan tersebut.

Dihadiri langsung ketua setempat HM Arsyad (YC7ILV) dan Dewan Penasehat serta Pengawas (DPD) DPP Orlok Banjar, Iban (YB7IBA), Husaini (YC7IHH), Yahmi (YC7KQ) serta jajaran pengurus lainnya menjadi harmonis sambil menambah tali silaturahmi.

BACA JUGA: Warga dan Aparat Bersinergi Amankan Natal

Didampingi Sekretaris Orlok Banjar, Yudy (YC7HRQ), Arsyad mengatakan, pembangunan sekretariat ini dilakukan sejak delapan bulan lalu, namun untuk bangunan sudah ada pondasi dan tiangnya.

“Alhamdulilah sekretariat ini cukup strategis di kawasan Kantor Kecamatan Martapura atau Koramil,” sebutnya.

Dia membeberkan, gotong royong dimulai sejak 9 September, saat uang kas cair dari Orpus.

“Kami dua minggu sekali saat tidak ada kegiatan amatir selalu gotong royong di sini,” terangnya.

Dengan silaturahmi ini pihaknya juga membuka donasi atau segera mengedarkan proposal kepada dermawan yang mau membantu berdirinya Sekretariat Orlok Banjar.

“Jadi awalnya tanah itu dihibahkan Pemerintah Kabupaten Banjar dan dibangun bertahap pondasi dan tiang. Nah dengan kepengurusan baru, kami lanjutkan pembangunan dinding dan atapnya,” jelas HM Arsyad.

Ketua RT di Jalan Pintu Air ini menambahkan luas bangunan 7 x 10 meter persegi atau bangunannya memanjang.

“Tanah itu merupakan hibah sejak pengurus Orlok terdahulu 15 tahun lalu. Selanjutnya kami lakukan pengurukan tanah,” bebernya.

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan sejumlah Rumah dan Bangunan di Banjarmasin

Lanjutnya, selama ini sekretariat di Jalan Pintu Air atau di rumahnya, sekarang berkat kepengurusan baru sejak satu tahun lalu terus bergotong royong membangun secara mandiri hibah dari Bupati Banjar waktu itu Gusti Khairul Saleh.

“Jadi awalnya kami juga masih urunan atau patungan buat membeton dan lainnya dan mulai saat ini akan mengedarkan proposal bantuan, termasuk kepada bupati dan DPRD Banjar,” kata HM Arsyad.

Pensiunan Kandepag ini menambahkan, dengan mengandalkan sekitar 200 anggota Orlok Banjarmasin tentunya masih kurang dana untuk pembangunan  tersebut. Karena dana yang masuk usai Unar hanya sekitar belasan juta. Sementara pembangunan Sekretariat Orlok Banjar ini diperlukan sekitar Rp200 jutaan.

“Yang jelas pembangunan itu meneruskan rancangan kepengurusan terdahulu,” pungkasnya.

Penulis : Arsuma
Editor   : Sophan Sopiandi

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua

1 comment

Antusiasme Tinggi, Ibadah Natal Berjalan Lancar - Barito Post Minggu, 25 Desember 2022, 22:36 - 22:36
[…] Ibadah Natal Berjalan Lancar Geger Perkelahian di Veteran Banjarmasin, Satu Korban Alami... Pasang Atap di Sekretariat Baru, Pengurus Orlok Banjar... Konsumsi Buah dan Sayur Mampu Bersihkan Racun Tubuh Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan […]
Add Comment