Paman Yani Respon Keluhan Warga Kelurahan Batulicin Terkait Abrasi Jalan

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi disela pelaksanaan reses di Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanbu langsung meninjau lokasi abrasi di tepi jalan provinsi.(foto : ist)

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID – Warga masyarakat Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) keluhkan abrasi di tepi jalan provinsi milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

Keluhan itu mereka sampaikan langsung kepada Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani saat melaksanakan kegiatan reses untuk penyerapan aspirasi masyarakat di Kelurahan Batulicin, Rabu (15/5/2024).

Warga di RT Kelurahan Batulicin menuturkan akibat abrasi itu menyebabkan luapan air ke pemukiman penduduk saat terjadi pasang di sungai sekitarnya.

Setelah mendengarkan penuturan warga setempat, Paman Yani yang melaksanakan reses kemudian menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi abrasi.

Baca Juga: DLHP HST : Per Hari Hampir 70 Ton Sampah Diantar ke TPA

Sesampainya di sungai yang tidak jauh dari lokasi reses itu, politisi Golkar ini setelah melakukan pengamatan lapangan, kemudian merespon positif dan menyatakan siap perjuangkan penguatan tepian jalan di lokasi abrasi itu ke Dinas PUPR Kalsel.

“Harusnya pengerjaan ini akan dimasukkan ke dalam rencana kerja tahun 2025 menggunakan anggaran murni, karena sudah tidak bisa kalau memakai anggaran perubahan tahun ini,” kata Paman Yani.

Adik kandung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini juga akan meminta Pemerintah Provinsi Kalsel segera melakukan tindakan sementara agar luapan air sungai tidak sampai ke pemukiman warga.

“Nanti coba saya sampaikan dulu ke Pemprov Kalsel terutama Dinas PUPR agar setidaknya ada tindakan dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Mahmudin mengungkapkan abrasi yang diperkirakan sekitar 5 meter itu sudah terjadi sejak beberapa tahun.

“Sudah sempat kita sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tetapi mereka mengaku jalan yang terkenas abrasi milik Pemerintah Provinsi Kalsel,” katanya.

Mendengar pengakuan Paman Yani yang akan memperjuangkan keinginan warganya, Mahmudin mengaku senang dan bangga kepada legislator yang terkenal merakyat itu.

“Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalsel,” harapnya.

Mahmudin juga berharap Paman Yani bisa terus menjadi sosok yang dicintai masyarakat melalui upaya-upayanya yang telah terbukti bermanfaat untuk daerah konstituennya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Paman Yani, karena sudah banyak membantu warga Tanah Bumbu khususnya Kelurahan Batulicin,” ungkapnya.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment