Padi Reborn Puaskan Sobat Padi Banua

Banjarmasin, BARITO – Setelah menunggu selama tujuh tahun, Sobat Padi, akhirnya terpuaskan dengan konser Padi Reborn yang berlang­sung di halaman parkir Swiss Bell Hotel, Rabu malam (24/10).

Ribuan Sobat Padi, de­mikian sebutan fans fanatik band yang di komandani oleh Piyu (gitaris) itu, tak le­lah bernyanyi bersama Fadli sejak lagu pertama hing­ga lagu terakhir. “Kembali bersatu setelah tujuh tahun terpisah bukan sekedar un­tuk bisnis, tapi lebih pada bersatunya kembali per­saudaraan. Reborn adalah spirit kami untuk bangkit kembali,” ujar Piyu di sela konsernya malam itu.

Menurut Piyu, saat se­nang, sedih bahkan terpu­ruk sudah dilalui dengan kepercayaan sebagai senjata utamanya, sehingga mampu bangkit kembali untuk tetap bersama-sama dalam Band Padi.

“Pemuda jaman old tidak usah ditanya, yang harus disiapkan adalah menyambungkan, missing link antara jaman old dan zaman now. Kami berharap lima tahun nanti, ada anak-anak kalian yang nonton Padi saat konser,” ujarnya yang disambut tepuk tangan ribuan penonton yang ha­dir.

Padi lalu membawa­kan lagu-lagu hits mereka seperti “Semua Tak Sama: yang disambut dengan koor dari penonton. Kerinduan penonton semakin terobati dengan lagu-lagu lainnya antara lain Seperti “Kekasi­hku”, dan “Ternyata Cinta”.

Selain vokal Fadli yang masih prima, Yoyo, pengge­buk drum Padi juga tampil memukau. Di antara lagu “Ternyata Cinta”, seluruh pemain padi menghilang meninggalkan Yoyo yang asyik bermain solo drum.

Piyu kemudian melan­jutkan dengan gitar akustik mengiringi Fadli yang membawakan lagu Kasih Tak Sampai. Jeritan penon­ton semakin memanas, lagu bertempo lambat itu justru membuat panas suasana. Sepertinya lagu inilah yang paling ditunggu penonton.

Penonton semakin baper (terbawa perasaan) dengan lagu “Menanti Sebuah Ja­waban”.

Padi Reborn sekaligus menyemarakkan Gelora Sumpah Pemuda di Kalsel, Padi Reborn pun tak ketinggalan menyanyikan lagu nasional Indonesia Pusaka yang disahut semangat penonton hadir.  ahy/mr’s

 

Related posts

Kembali Latihan Penuh Semangat, Energy Bagua Mahua Point Buka Peserta Baru Gratis

45 Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih Resmi Ditetapkan

Moment Hardiknas, Pemko Terima Penghargaan Merdeka Belajar Oleh Mendikbudristek RI