Optimalisasi Layanan Bank Kalsel di Kondisi Banjir Kalsel

by baritopost.co.id
0 comment 3 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Setelah diterpa kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda, Kalimantan Selatan kembali berduka dengan kondisi Banjir Kalsel yang berdampak di hampir seluruh wilayah.

Situasi ini dicatatkan sebagai kondisi banjir terparah yang pernah dialami oleh Kalimantan Selatan sepanjang sejarah. Tak terhitung jumlah masyarakat yang terdampak, hingga akhirnya sesuai Surat Pernyataan Nomor: 360/038/BPBD/2021 tertanggal 14 Januari 2021, Gubernur Kalimantan Selatan mengumumkan Kalimantan Selatan sebagai wilayah tanggap darurat bencana banjir.

Tagar #PrayForKalsel pun menjadi trending topic dan ramai digunakan dijagat dunia maya. Menyikapi hal tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang saat ini menimpa seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.  Ia turut mendoakan agar seluruh masyarakat diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini. “Saya mewakili segenap manajemen dan keluarga besar Bank Kalsel, menyampaikan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa kepada seluruh masyarakat yang terdampak Banjir Kalsel. Musibah ini merupakan ujian besar bagi kita semua mengingat Banjir Kalsel ini merupakan kondisi banjir terparah yang pernah dialami oleh Kalsel. Semoga kita semua diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan untuk menjalani ujian ini. Mudah-mudahan kondisi ini cepat membaik dan kita dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala” tutur Agus.

Banjir Kalsel tentunya berpengaruh kepada seluruh aktifitas masyarakat, tak terkecuali layanan perbankan. Secara umum, sebutnya, layanan Bank Kalsel tetap dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, meskipun terdapat beberapa jaringan kantor yang harus menutup operasionalnya sementara waktu mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk diberikan pelayanan. Namun begitu, masyarakat tidak perlu khawatir, karena Bank Kalsel sudah menyediakan layanan berbasis digital dalam fitur Mobile Banking Bank Kalsel. Fitur tersebut merupakan layanan perbankan menggunakan fasilitas smartphone dengan aplikasi yang disediakan agar nasabah dapat bertransaksi secara mudah dan tepat. Fitur ini menyuguhkan segala bentuk transaksi keuangan, meliputi transfer, pembayaran tagihan-tagihan, hingga Top-Up, sehingga nasabah tidak perlu susah membayar langsung cukup ditempat saja.

“Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi kapan pun dan dimana pun. Aplikasi ini dirasa paling tepat untuk dimanfaatkan dikondisi saat ini, mengingat akses yang sangat terbatas bagi nasabah untuk memperoleh layanan bank secara langsung. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman,” terang Agus.

Selain melalui aplikasi Mobile Banking, Bank Kalsel juga menyediakan layanan ATM Mobile yang saat ini dioperasional di KCP Banjarmasin Timur, mengingat untuk layanan kantor di sana tidak memungkinkan untuk dilakukan pelayanan. “Kami juga memiliki ATM Mobile sebagai pengganti layanan di Kantor Bank Kalsel yang terdampak banjir. Saat ini kami operasionalkan di KCP Banjarmasin Timur untuk menggantikan layanan kantor tersebut. Pemilihan lokasi ini juga didasarkan pada tingginya aktifitas dan kebutuhan nasabah untuk memperoleh layanan Bank Kalsel di daerah tersebut” urai Agus.

Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Salah satu wujudnya adalah dengan mengoptimalisasi layanan perbankan meskipun dikondisi Banjir Kalsel saat ini. “Bank Kalsel tetap memberikan layanan secara optimal ditengah kondisi Banjir Kalsel saat ini. Namun begitu, demi kemudahan dan kenyaman memperoleh akses layanan, kami menyarankan untuk melakukan layanan digital yang disediakan Bank Kalsel, sehingga nasabah tetap dapat menerima layanan kapan dan dimana saja” tutup Agus. adv/afd

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment