oleh

NasDem Hormati Pengorbanan Pahlawan

-Home, Nasional-9.620 views

KETUA DPW Partai NasDem Kalsel Guntur Prawira menjadi inspektur upacara, peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Kantor Pemenangan Partai NasDem Jalan Ahmad Yani Km 8 Kertak Hanyar, Jumat (17/8). (foto: ist)

Banjarmasin, BARITO-Peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke 73 Kemerdekan RI diperingati DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan dengan suasana khidmad, Jumat (17/8). Upacara yang berlangsung di Kantor Pemenangan Partai NasDem di Jalan Ahmad Yani Km 8, Kertak Hanyar itu diikuti segenap pengurus DPW, DPD dan organisasi sayap partai peserta Pemilu 2018 ini.

Dalam amanatnya, Ketua DPW Partai NasDem Kalsel Guntur Prawira mengajak seluruh kader untuk menghormati dan menghargai para pejuang, yang mengorbankan sepenuh jiwa, raga dan harta untuk kemerdekaan RI. “Sebagai parpol yang menggaungkan Restorasi Indonesia, tentu kita berkewajiban menghormati para pahlawan melalui HUT ke-73 Proklamasi RI,” ucap Guntur yang juga caleg DPR RI ini.

Menurut Guntur Prawira, upacara memeringati HUT ke 73 Kemerdekaaan RI ini merupakan instruksi dari DPP Partai NasDem, dan dilaksanakan di seluruh DPW dan DPD Partai NasDem di seluruh Indonesia.

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel Ahmad Rozanie mengungkapkan, untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini partainya tak hanya menggelar upacara bendera, juga berbagai lomba khas tujuhbelasan, seperti makan krupuk, memasukkan pensil ke dalam lubang botol serta lainnya yang diikuti anak-anak di sekitar Kantor Pemenangan. “Kami ingin merayakan Kemerdekaan RI ini dengan berbagi kebahagiaan bersama warga sekitar, khususnya anak-anak,” ucap anggota DPRD Banjar ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai NasDem Banjarbaru T Baskoro memastikan akan merebut kursi pimpinan DPRD Banjarbaru, dengan target lima kursi dalam Pemilu 2019. “Untuk menduduki posisi ketua DPRD Banjarbaru, tentu NasDem harus meraih minimal lima kursi,” ucap Baskoro, seusai mengikuti peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kantor Pemenangan.

Menurut dia, dalam Pemilu 2014 lalu, NasDem hanya meraih tiga kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD Banjarbaru. Dengan mengukur tingkat persaingan di Pemilu 2019, Baskoro ‘haqqul yakin’ bisa merebut kursi dan suara maksimal. “Kami mampu untuk mewujudkan hal itu,” cetusnya.

Begitu pula, Ketua DPD Partai NasDem Banjar Ahmad Rizani. Dia mengaku optimistis bisa menghadirkan wakil Nasdem di pimpinan DPRD Banjar. Dengan sebaran para caleg unggulan di dapil yang ada di Kabupaten Banjar, Rizani mengatakan perebutan kursi pimpinan dewan akan segera terealisasi.

“Dari 45 kursi yang ada di DPRD Banjar, minimal lima kursi akan kami rebut di Pemilu 2019,” katanya mantap.

Syarat untuk merebut kursi pimpinan dewan, diakui Ketua DPD Partai NasDem Banjarmasin, HA Zainuddin Djahrie adalah dengan memaksimalkan mesin partai, serta caleg-caleg unggulan yang bisa merebut simpatik rakyat. “Dari lima dapil yang ada di Banjarmasin, NasDem menargetkan satu kursi. Jadi, bisa membentuk satu fraksi penuh serta merebut kursi pimpinan dewan,” ucapnya yakin.

Menurut pengusaha jasa konstruksi ini, target lima kursi dari 45 kursi di DPRD Banjarmasin juga bisa mengantarkan Partai NasDem menjadi parpol yang diperhitungkan dalam kancah politik lokal dan nasional.

“Mari kita berjuang bersama. Dengan usaha, doa dan ikhtiar, insya Allah akan berhasil,” imbuhnya.afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed