oleh

Nakhodai KORMI Kalsel, Paman Birin Siap Tingkatkan Prestasi Di Fornas 2022

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmi nakhodai Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2018-2023.

Gubernur karib disapa Paman Birin dilantik oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (17/1/2022) malam.

Paman Birin yang memegang amanah baru ini menyatakan optimis dirinya dan pengurus meningkatkan prestasi Kalsel nantinya pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) 2022, karena itu ia di waktu tersisa ini juga berkomitmen menggelorakan olahraga rekreasi masyarakat di Banua.

Karena menurut Paman Birin esensi olahraga itu adalah menjaga kesehatan, kemudian meningkatkan kebugaran serta menuju prestasi-prestasi di berbagai even dan level kejuaraan.

Paman Birin menambahkan untuk itu pihaknya juga nanti memberikan perhatian di Fornas ke 6 di Palembang pada Juni dan Juli 2022 akan mempertahankan torehan prestasi sebelumnya pada Fornas ke 5 di Samarinda 2019 bahkan bisa ditingkatkan, karena Kalsel diposisi 4 besar dengan raihan 9 medali emas, 13 perak dan 9 perunggu.

“Kita paling tidak mempertahankan, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena itu kita perlu membuat masyarakat merasa memiliki, sehingga akan senang dan rajin latihan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan dipegangnya jabatan Ketua KORMI di tingkat provinsi oleh gubernur, itu merupakan sejarah baru, karena itu saya berharap Paman Birin nantinya mampu mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat ke arah yang lebih baik di sisa waktu periode kepengurusan.

“Olahraga rekreasi ini menandakan semakin berkembang di masyarakat Kalsel,” ucapnya.

Hayono Isman menyatakan optimis dengan kepemimpinan Paman Birin, maka kegiatan KORMI Kalsel ini bisa mendukung Geopark Kalsel, yang nantinya dapat menjawab isu pemanasan global, karena Geopark ini bisa diperkuat melalui olahraga oleh KORMI Kalsel, apakah itu olahraga panjat tebing, arung jeram atau pun off road.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed