oleh

Nakes Tolak Vaksin Covid-19 Diberi Teguran Keras

Banjarmasin, BARITO – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi  bakal menegur keras tenaga kesehatan yang menolak program vaksinasi Covid-19.

Dia mengakui, memang ada sebagian kecil nakes yang menolak disuntik vaksin Covid-19, namun dengan alasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Alasannya seperti memiliki penyakit diabetes, jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Memang kalau demikian (mengidap penyakit bawaan) boleh. Tapi kalau tidak demikian, kita pastikan dapat teguran keras,” tegasnya, belum lama ini.

Dikatakan, proses vaksinasi Covid-19 terhadap nakes di Banjarmasin terus berjalan hingga kini. Persentasenya sudah mencapai 52,40 persen dari sekitar 7.000 yang menjadi sasaran.

Dia pun menyatakan optimis vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan bisa penuhi target sebanyak 7.000 sasaran tersebut hingga akhir Februari ini.

Karena, kata dia, tenaga kesehatan harus diutamakan, sebab kasus positif Covid-19 di Kota Banjarmasin terus naik.

Karenanya, kata Machli sebagaimana dikutip Antara, pihaknya tidak lelah terus mengimbau agar masyarakat, terutama tenaga kesehatan, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.ant/dan

Editor: Dadang Yulistya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed