oleh

Muaythai Banjarmasin Gelar Pembekalan dan Eksibisi se-Kalsel Menuju Porprov

Banjarmasin, BARITO – Ratusan atlet Muaythai se-Kalimantan Selatan (Kalsel) ikuti Pembekalan dan Pertandingan Eksibisi perdana yang diselengarakan Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin, Jumat (16/9/2022) hingga Ahad (18/9/2022) di Banjarmasin.

Kegiatan ini diikuti wasit juri dan atlet peserta eksibisi se-Kalsel dalam rangka mempersiapkan atlet serta wasit juri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Tahun 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kepelatihan ini untuk persiapan Porprov XI di HSS nanti. Jadi kegiatan ini diadakan supaya tidak terkejut lagi ketika pelaksanaan Porprov dan mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan,” sebut Ketua Umum Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin, H Aftahudin.

Meskipun pertandingan eksibisi, lanjutnya, akan tetap ada hadiah medali dan piagam bagi para atlet yang bertanding.

“Tentu, atlet yang bertanding tetap kami apresiasi dengan menyiapkan medali dan piagam,” ungkapnya.

Selain itu, diterangkan oleh H Aftah, materi pembekalan sendiri diisi oleh pemateri berpengalaman, Iwan Setiawan wasit juri Muaythai Indonesia yang sudah taraf internasional.

“Diharapkan dengan kegiatan ini pemerintah dapat lebih memperhatikan cabang olahraga (cabor) Muaythai dan semoga kegiatan ini kedepannya rutin, bukan hanya hari ini saja serta dapat mengadakan lebih banyak kejuaraan kedepannya,” terangnya.

Menanggapi kegiatan pertandingan eksibisi pertama cabor beladiri 8 tungkai di Kota Banjarmasin itu, Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah mengapresiasi hal tersebut.

“Karena kegiatan ini sangat penting untuk atlet dan wasit juri untuk menghadapi Porprov. Jangan sampai tidak ada jam terbang dan bingung saat Porprov nanti,” tutur Hermansyah.

Hermansyah juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung MI Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar. Sebagai cabor terbilang baru di Kalsel dapat semakin dikenal masyarakat serta menghasilkan atlet-atlet yang dapat bersaing, bukan hanya di nasional namun juga internasional,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.