Milad ke-19 Tahun, Pencapaian Kinerja Bank Kalsel Syariah Membanggakan

by adm barito2023
0 comment 2 minutes read
Milad ke-19 Tahun Bank Kalsel Syariah yang turut juga pemberian bantuan operasional kepada panti asuhan, anak panti, dan tahfidz Qur'an (foto:bank kalsel)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Bank Kalsel Syariah sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Kalsel kini genap berusia 19 tahun. Secara simbolis pelaksanaan Milad Bank Kalsel Syariah ke-19 tahun kali ini digelar secara sederhana berupa kegiatan syukuran sekaligus pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh jajaran Direksi Bank Kalsel, Senin (14/8/2023) di Bank Kalsel Kantor Cabang Syariah Banjarmasin.

Selain itu dalam kegiatan kali ini juga turut diberikan bantuan operasional kepada panti asuhan, anak panti hingga tahfidz Qur’an sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang sudah diraih Bank Kalsel Syariah di usianya yang kini menginjak 19 tahun.

BACA JUGA: BI Dorong Pengembangan Ekosistem dan Keuangan Digital

Disela kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengapresiasi segala pencapaian yang sudah diraih oleh Bank Kalsel Syariah. Baik itu pencapaian dalam hal dana pihak ketiga, bagi hasil usaha, hingga pertumbuhan aset. Ketiga hal tersebut perkembangannya terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Bahkan untuk aset dari hanya sekitar 7 s/d. 8% kontribusinya bagi Bank Kalsel, kini sudah naik menjadi 11 s/d. 12%. Melihat kenyataan ini tentunya kami merasa bangga dengan perkembangan Bank Kalsel Syariah yang sudah dicapai hingga hari ini,” tegasnya.

Walau begitu dirinya mengaku masih banyak hal yang harus dipenuhi oleh Bank Kalsel Syariah agar dapat semakin berkembang dan sesuai dengan kebutuhan zaman. Salah satunya yakni memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang Perbankan Syariah yang mengharuskan Bank Kalsel Syariah melakukan Spin Off karena keberadaannya sudah lebih dari 15 tahun berdiri.

BACA JUGA: Pinjol Marak, Darmansyah Ingatkan Warga Selektif Pilih Layanan Kredit

“Masalah Spin Off ini yang terus kita carikan solusinya agar Bank Kalsel Syariah bisa memenuhi ketentuan POJK dan juga dari sisi bisnisnya dapat semakin berkembang kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin Yuanita Evayanti menambahkan, Bank Kalsel Syariah terus berupaya menghadirkan berbagai layanan jasa perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mulai dari pemberiaan pembiayaan untuk keperluan komsumtif dan produktif, tabungan maupun untuk keperluan investasi hingga program baru yaitu tabungan haji muda juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pergi haji di usia muda.

BACA JUGA: Bambang Haryo: Nilai Harga Elpiji di Indonesia Tidak Realistis, Cenderung Bisa Menghancurkan Perekonomian Rakyat dan Negara

“Semua ini tentunya kami hadirkan agar keberadaan Bank Kalsel Syariah bisa menjadi solusi bagi segala kebutuhan masyarakat, khususnya dibidang perbankan dan keuangan,”¬†tukasnya.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment